Ahok Punya Pasukan Oranye, Sandiaga Siapkan Pasukan Biru

Calon Wakil Gubernur nomor urut 3, Sandiaga Uno saat kampanye di Jakarta Utara.
Sumber :
  • Danar Dono

VIVA.co.id –  Calon Wakil Gubernur nomor urut 3, Sandiaga Uno, mengaku memiliki beberapa rencana unik untuk Jakarta. Salah satunya adalah pembentukan Pasukan Biru, untuk melengkapi Pasukan Oranye yang telah dibentuk Gubernur Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Sandiaga ke Pendamping Baru Anies: Jangan Baper

Namun, Pasukan Biru bentukan Sandiaga berbeda misi dengan Pasukan Oranye atau PPSU bentukan Ahok.

"Kalau Pak Basuki punya Pasukan Oranye, nanti kami bikin Pasukan Biru, ini untuk pelatihan wirausaha," ujar Sandiaga Uno di Kelapa Gading Barat, Jakarta Utara, Senin petang, 31 Oktober 2016.
Anies Baswedan 16 Bulan Tak Punya Wagub, Inikah Penyebabnya?
 
Dijelaskan Sandiaga, nantinya Pasukan Biru ini difokuskan untuk memberikan pelatihan wirausaha di setiap kecamatan di seluruh Jakarta. Pasukan Biru ini juga akan mendapat arahannya, mengingat latar belakang Sandiaga yang juga sebagai wirausaha.
Cerita Haru Saat Serah Terima Kunci Rumah DP 0 Rupiah
 
"Pasukan Biru ini akan disebar ke 44 kecamatan se-Jakarta. Tujuannya untuk pelatihan kerja, terutama bagi masyarakat usia dini. Kami coba tanamkan pola pikir bukan untuk mencari lapangan kerja, namun juga menyediakan lapangan kerja," ujar Sandiaga 
 
Sandiaga sendiri Senin sore ini melakukan kampanye di beberapa wilayah di Jakarta Utara. Di Kelapa Gading Barat, dia menyambangi tempat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Dalam kunjungan tersebut, Sandiaga melihat potensi usia muda sangat tinggi jika diberikan pelatihan wirausaha.
 
"Di sini banyak anak usia dini dan jika diberikan pelatihan wirausaha akan sangat baik," ujarnya. (ase)
 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya