Elektabilitas Turun, Ini Kata Djarot

Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat.
Sumber :
  • Ade Alfath - VIVA.co.id

VIVA.co.id – Calon wakil gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, tidak mempermasalahkan hasil survei soal elektabiitasnya yang semakin menurun. Djarot mengatakan, hal itu justru menjadi bahan bagi dirinya dan tim suksesnya untuk terus bekerja.

Gerindra Tak Ngotot Usung Kader Sendiri di Pilgub Jakarta

"Survei saja, biarin aja enggak papa, ya lumayan untuk pengetahuan gratis lagi," kata Djarot di DPP PDIP, Jakarta, Senin 31 Oktober 2016.

Lalu cara apa yang akan dilakukan untuk meningkatkan elektabilitas? "Tujuan kami, ngapain saya sampaikan ke kalian (media), kalau saya sampaikan kepada kalian nanti dipotong lagi, biarin saja," katanya.

Pilih Anies atau Sahroni di Pilgub DKI 2024, Begini Jawaban Tak Terduga Surya Paloh

Tingkat elektabilitas calon Gubernur dan cawagub DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat turun menjadi 27,5 persen, berdasarkan survei Kelompok Diskusi dan Kajian Opini Publik Indonesia. Menurut Peneliti Kedai Kopi, Hendri Satrio, penurunan itu terjadi pasca kejadian di Pulau Seribu yang kini 'menjerat' Ahok. Tingkat elektabilitas Ahok-Djarot merosot sekitar 6,5 persen dari survei yang dilakukan September 2016 lalu.

"Tapi Ahok-Djarot masih unggul meski sekarang sudah di 30 persen," kata Hendri saat menyampaikan rilisnya dalam diskusi Kedai Kopi di Kedai Dua Nyonya, Cikini, Jakarta Pusat, Minggu, 30 Oktober 2016.

PAN Jakarta Tak Masalah Kaesang Maju Pilgub DKI: Semua Punya Hak

Selain mengenai penyebutan ayat suci Alquran di Pulau Seribu, berkurangnya elektabilitas Ahok-Djarot juga disebabkan karena dua pasangan lain, yakni Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni, serta pasangan Anies Rasyid Baswedan dan Sandiaga Salahuddin Uno yang mulai mencuri perhatian publik dengan langkah-langkahnya selama ini.

(mus)

Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Demokrat Herzaky Mahendra Putra.

Isu Kaesang Maju Pilgub DKI, Demokrat Masih Lihat-lihat

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep digadang-gadang maju sebagai bakal calon Gubernur DKI Jakarta pada Pilkada Serentak 2024. Sejumlah partai.

img_title
VIVA.co.id
22 Maret 2024