Pilkada DKI 2017

Anies Tampung Keluhan Warga Jakarta yang Tak Dapat KIP

Anies Baswedan
Sumber :
  • Danar Dono

VIVA.co.id – Calon gubernur nomor urut 3, Anies Baswedan, melakukan dialog bersama warga saat melakukan kampanye di Pasar Bambu Kuning, Sunter Agung, Jakarta Utara, Senin, 31 Oktober 2016. Anies menangkap kekhawatiran warga terkait program Kartu Jakarta Pintar.

Anies Baswedan 16 Bulan Tak Punya Wagub, Inikah Penyebabnya?

Menurutnya, warga Jakarta khawatirkan KJP akan dihilangkan jika Ahok tidak menjabat lagi sebagai gubernur. Menanggapi hal tersebut, Anies menegaskan telah mempersiapkan gebrakan kebijakan baru.

"Kekhawatiran warga sangat tinggi terhadap program KJP, nah ini yang akan saya tingkatkan nanti,selain KJP, nanti warga miskin juga akan dapat KIP, seperti di provinsi lain," ujar Anies.
Cerita Haru Saat Serah Terima Kunci Rumah DP 0 Rupiah
 
Selain Kartu Jakarta Pintar, juga ada Kartu Jakarta Sehat dan Kartu Indonesia Sehat yang seharusnya diterima oleh warga yang membutuhkan di setiap provinsi. Namun Anies belum melihat hal tersebut di Jakarta.
Anies: Biarlah Jakarta Diurus oleh Pemprov Jakarta
 
"Saya kan sempat mengurusi KIP, waktu di pemerintahan, semua provinsi dapat KIP, hanya 1 provinsi saja yang tidak dapat KIP yaitu Jakarta, ini nanti jika kami dipilih, saya akan ubah peraturannya, jadi warga Jakarta dapat KJP dan KIP," ujar Anies.
 
Menurut Anies, dengan adanya KIP yang melengkapi KJP, akan lebih memudahkan warga di DKI, khususnya warga miskin. Karena, dengan KIP warga akan mendapat akses lebih untuk memenuhi kebutuhannya.
 
"Kalau dengan KIP, nanti kan dapat berupa uang tunai, jadi bisa untuk beli keperluan sekolah yang tidak masuk dalam daftar KJP," ujar Anies.
 
Kampanye Sandiaga
 
Selain Anies Baswedan, Sandiaga Uno, juga melakukan kampanye pada hari ke-4 ini, Senin, 31 Oktober 2016. Dia berencana mendatangi kawasan Sawah Besar, Jakarta Pusat. Sandiaga juga berencana mendatangi warga di Jalan Kartini pada pukul 14.00 WIB.

Sandiaga akan melakukan sosialisasi dengan warga sekitar. Usai dari sana, Sandiaga akan melanjutkan kampanye di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara. Lebih tepatnya, Sandiaga akan mengunjungi warga di Jalan Inspeksi Kali Sunter, Kelapa Gading Barat, Jakarta Utara.
 
(mus)

 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya