Pilkada Jakarta 2017

Agus Ingin Jadikan Jakarta Nyaman Bagi Warganya

Calon gubernur DKI Agus Harimurti Yudhoyono saat pidato politik
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Anwar Sadat

VIVA.co.id – Calon gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono menjanjikan akan membuat Jakarta menjadi kota yang nyaman bagi warganya.

Darmizal Sebut Somasi SBY Tidak Memiliki Dasar Hukum

"Saya dan ibu Sylvi (calon wakil gubernur DKI Sylviana Murni) berpendapat Jakarta yang ingin kami wujudkan adalah Jakarta makin maju, aman, adil, bermartabat, dan sejahtera," kata Agus saat pidato politik di Djakarta Teather, Jakarta Pusat, Minggu, 30 Oktober 2016. 

Agus memiliki keinginan pada 15 tahun mendatang Jakarta jadi Kota Metropolitan yang maju dan modern. Meski begitu, Jakarta harus tetap memiliki jati diri dan berakar pada nilai budayanya. 

Siap Hadapi Demokrat, Prof Yusuf Henuk: Tidak Ada Bahasa Menghina

"Kami ingin lima tahun mendatang sebagian besar permasalahan mendasar bisa diatasi atau paling tidak kondisinya jauh lebih baik," ujar Agus.

Namun, Agus menyadari, kondisi Jakarta seperti itu tidak akan turun dari langit dan bukan pekerjaan yang mudah. Selain itu, tidak cukup pula diwujudkan dengan kata-kata atau janji-janji kosong. 

Curhat AHY yang Jadi Korban Hoax Lantaran Demokrat Tolak UU Ciptaker

"Banyak syaratnya dan banyak yang harus kami kerjakan. Tapi ada satu hal yang penting. Kami bisa mengubah Jakarta ke arah yang jauh lebih baik jika gubernur mendatang menjalankan dan memiliki tiga hal," kata suami Annisa Pohan itu.

Menurut Agus, gubernur Jakarta harus punya visi, misi dan kebijakan yang tepat dan tajam. Kemudian, gubernur mendatang harus bisa mengubah paradigma pembangunan Jakarta saat ini menjadi paradigma Jakarta sebagai ruang kehidupan yang bermartabat. 

Gubernur DKI mendatang, lanjut Agus, diharapkan menjalankan kepemimpinan dengan model yang baru, yakni kepemimpinan yang tegas, berenergi, bekerja keras, adil, dan mengayomi. Kemudian, kepemimpinan yang melibatkan para pimpinan bawahannya, terutama para wali kota. 

"Jika rakyat memberikan mandat kepada saya jadi gubernur saya akan menjalankan tiga hal tersebut," ujar Agus.

Agus melakukan pidato politik pertamanya untuk membuka kampanye di Djakarta Theater XXI, Thamrin, Jakarta Pusat. Para tokoh politik tampak hadir dalam pidato politik tersebut, seperti Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono yang didampingi sang istri, Ani Yudhoyono.

Hadir juga Ketua Komisi Pemenangan Pemilu PD Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas), politisi PPP Abraham Lunggana (Haji Lulung), politisi senior PAN Hatta Rajasa, Ketua DPW PAN DKI Eko Hendro, Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Pandjaitan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya