Janji Djarot pada Seorang Jompo

Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat.
Sumber :
  • Ade Alfath - VIVA.co.id

VIVA.co.id – Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta incumbent Djarot Saiful Hidayat menyempatkan diri berdialog dengan warga lanjut usia (lansia) saat blusukan di Jalan Merdeka Sari RT 22/RW 12 Kelurahan Kapuk, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat, Minggu 30 Oktober 2016. 

Ternyata Ahok Tak Pernah Pacaran, di Penjara Malah Cari Istri

Di lokasi itu, seorang lansia, Iya (66) mencurahkan hatinya (curhat) jika dia tidak mampu membayar kontrakan yang saat ini dihuni. Belum lagi kondisinya yang sudah renta sehingga tidak bisa lagi bekerja.

"Pak Djarot, saya sudah tua, tidak mampu bekerja. Buat bayar kontrakan Rp400 ribu enggak mampu. Bantu saya, Pak," kata nenek itu.

Mantan Gubernur DKI Doakan Anies Dapat Wagub Tahun Ini

Mendapat curhatan itu, Djarot mengatakan, saat ini Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI tengah membangun panti jompo terpadu berkonsep vila lansia. Panti berada di kawasan Ciangir, Tangerang, Jawa Barat. Panti jompo itu mempunyai fasilitas layaknya hotel.

"Ibu dapat pakaian, makan, ada dokternya, nanti banyak teman. Kalau kayak gini, enggak ada yang urusin, gimana? Tolong didata," kata Djarot.

Djarot Saiful: Tanya Pak Anies, Butuh Wakil atau Sendiri Urusi Jakarta

Panti jompo Ciangir ditargetkan selesai pada 2018. Untuk sementara, Djarot mengusulkan si nenek tinggal di Panti Sosial Jakarta Barat. "Yang seperti ini masuk ke panti kami. Kami urusin," ujarnya.

Ketua DPP PDI Perjuangan, Djarot Saiful Hidayat

Mantan Gubernur DKI‎ Jadi Plt Ketua DPD PDIP Sumut

Djarot menggantikan Japorman Saragih.

img_title
VIVA.co.id
26 Juni 2020