Pilkada DKI 2017

Anies Kembali Singgung soal Ahok Tolak Bantuan KIP

Menteri Kebudayaan, Pendidikan Dasar dan Menengah Anies Baswedan.
Sumber :
  • ANTARA/Andika Wahyu

VIVA.co.id – Calon Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengatakan selama dia menjabat Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, program Kartu lndonesia Pintar tidak sampai menjangkau penduduk miskin di Jakarta.

Gerindra Siapkan Kader Internal yang Potensial Menang di Pilkada Jakarta

Hal tersebut karena program yang dicanangkan Presiden Jokowi tersebut, ditolak oleh Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau biasa disapa Ahok.

"KIP sudah kami kirimkan kepada keluarga miskin di Jakarta, tapi apa yang terjadi, Gubernur Jakarta menolak KIP di Jakarta sehingga kita tidak menerima KIP," kata Anies saat melakukan kampanye di hadapan sejumlah warga di daerah Koja, Jakarta Utara, Minggu 30 Oktober 2016.

KPU DKI Sudah Antisipasi Banjir saat Proses Pemungutan Suara Pilgub 2024

Bahkan, Anies sedikit menegaskan, bahwa DKI Jakarta yang dipimpin Ahok adalah satu-satunya daerah yang menolak KIP.

"Itu saya bicara kenyataan di lapangan, satu-satunya provinsi yang menolak KIP adalah DKI," kata calon Gubernur DKI itu.

Komjen Dharma Pongrekun Konsultasi Syarat Cagub Perseorangan ke KPU DKI

Menurut Anies, dana KIP sebenarnya telah disalurkan dan sudah berada di Bank. Namun, dana tidak kunjung dicairkan, lantaran di Jakarta disebut telah mempunyai program Kartu Jakarta Pintar (KJP).

"(Uang) sudah dikirim tapi tidak berani mencairkan, karena kalau KIP dicairkan, KJP-nya dicabut. Karena itu, kedepan kami akan kombinasikan," ujar Anies.

Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran, Ahmad Muzani di Media Center TKN Prabowo-Gibran, Jakarta Selatan, Kamis, 25 Januari 2024

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani menegaskan partainya tidak mengusung Anies Baswedan sebagai bakal calon Gubernur di Pilkada DKI Jakarta 2024. Partai

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024