190 Bendera Negara Anggota Interpol Diarak dari Monas ke HI

Kirab bendera negara peserta sidang umum Interpol.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Anwar Sadat

VIVA.co.id – Menjelang Sidang Umum Interpol ke-85 pada November 2016 mendatang, alumni pasukan pengibar bendera pusaka (Purna Paskibraka) melakukan kirab bendera 190 negara anggota Interpol. Kirab bendera tersebut dilakukan mulai dari kawasan silang Monumen Nasional (Monas) hingga ke Bundaran Hotel Indonesia (HI).

Siap-siap Menyaksikan Batu Bercahaya Lewat Usai Subuh

"Ini merupakan acara yang dilakukan menjelang sidang umum interpol," kata salah seorang penyelenggara yang enggan disebutkan namanya.

Pantauan VIVA.co.id di silang Monas, Minggu pagi 30 Oktober 2016, pasukan purna paskibraka tersebut sudah berkumpul dan melakukan persiapan sejak pukul 06.30 WIB. Pasukan mulai  dari silang Monas, menuju Bundaran HI sekira pukul 07.00 WIB

Jalan di Monas Dibuka, Polisi Harap Massa Reuni 212 Tak Datang Lagi

Informasi yang dihimpun, kegiatan yang bertajuk Road to 85 Interpol General Assembly ini dihadiri Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Polisi Tito Karnavian. Rencananya Tito akan langsung menuju panggung yang telah disiapkan di kawasan HI.

Selain Tito, akan hadir pula Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi dan juga Menteri Pariwisata RI Arief Yahya. Acara tersebut akan dimulai di Bundaran HI Sekira pukul 08.30 WIB.

Polisi Ungkap 500 Simpatisan Reuni 212 Sempat Coba ke Monas

Seperti diketahui, Indonesia terpilih menjadi tuan rumah Sidang Umum Interpol ke-85. Rencananya kegiatan ini akan diadakan di pulau Bali, yaitu di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC). Acara ini akan berlangsung tiga hari yaitu mulai dari tanggal 7 sampai dengan 10 November 2016.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya