Cara Agus Yudhoyono Bakar Semangat Jelang Pilkada Jakarta

Pawai dengan kendaraan hias Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni
Sumber :
  • VIVA.co.id/Reza Fajri

VIVA.co.id – Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta nomor urut satu, Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni, meramaikan pawai kampanye damai di Lapangan Monas, Sabtu 29 Oktober 2016. Iring-iringan kendaraan hias Agus bertemakan keberagaman, dengan ornamen suku-suku di Indonesia menjadi pusat perhatian masyarakat. Sementara Agus sendiri menaiki mobil bak terbuka.

Demokrat NTB Tak Hanya Ikrar Setia pada AHY tapi Deklarasi Capres 2024

Selain mengikuti deklarasi kampanye damai, Agus memang terlihat aktif berinteraksi dengan para pendukungnya. Agus bahkan sempat naik ke atas reog yang menjadi bagian dari kendaraan hias tim pemenangan.

Kemudian, saat bersama rombongan, Agus juga sempat menggendong anak seorang warga yang ditemuinya. Mantan personel Tentara Nasional Indonesia (TNI) ini juga menyalami ibu dari anak tersebut.

AHY Tunjuk Suami Arumi Bachsin Jadi Plt Ketua Demokrat Jatim

Agus juga sempat menuruni mobil dan berlari sebentar demi menyapa para warga. Menurutnya aksi itu juga untuk memicu semangat para warga sekitar.

"Itu cara saya membakar semangat untuk menyambut pemilihan gubernur DKI Jakarta 2017," kata putra sulung Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono itu.

AHY: Reshuffle Kabinet Jangan Cuma Gimik Politik

"Pak Agus, foto bareng dong, foto bareng dong," teriak banyak ibu-ibu sambil mendekati Agus.

Seperti diketahui, rute konvoi deklarasi damai melewati silang Monas - pintu Patung Kuda - Thamrin - Bunderan HI- Thamrin - Merdeka Barat - Harmoni - kemudian kembali ke Silang Monas.

Sabtu ini, tiga pasangan calon gubernur DKI Jakarta 2017, yakni Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni, Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno menghadiri acara deklarasi kampanye damai di Silang Monas, Jakarta Pusat. Acara ini juga dihadiri para simpatisan dan para warga setempat.

Agus Harimurti Yudhoyono di tengah kerumunan ibu-ibu (Sabtu,29/10/2016)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya