Anies Baswedan Naik Vespa Super Keliling Monas

Cagub DKI nomor urut 3 Anies Baswedan naik Vespa saat pawai kampaye damai.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Calon Gubernur Jakarta nomor urut 3 Anies Baswedan keliling Monas naik motor Vespa dalam pawai deklarasi kampanye damai yang diikuti seluruh pasangan dan tim sukses mereka pada Sabtu, 29 Oktober 2016. 

Kubu Anies Tuding Pencalonan Gibran Tidak Sah, KPU: Mengada-ngada

Setelah berkeliling menaiki mobil klasik Volkswagen Kombi, Anies berganti kendaraan menggunakan motor Vespa Super tahun 70 an berkelir kuning. ?Ia berpindah kendaraan saat iring-iringan kendaraan peserta kampanye damai berada di kawasan Bundaran HI.

Anies menggunakan helm Bogo hijau motif buah semangka. Ia tetap menggunakan kemeja putihnya dan menyapa warga yang ada di Bundaran HI. Pendukung Anies yang menggunakan Vespa berkelir putih dengan helm cakil. Pawai kampanye damai ini akan melintas menyapa warga Jakara sejak dari pintu barat Monas-Medan Merdeka-Jalan Thamrin-Bundaran HI-kemudian kembali lagi ke Monas.

Menkopolhukam Minta Semua Pihak Hormati Langkah Kubu Anies dan Ganjar Gugat Hasil Pemilu ke MK

Anies mengaku memilih mobil klasik dan motor vespa sebagai kendaraan pawai kampanye? karena memiliki nilai sejarah. Ini tidak jauh berbeda dengan apa yang disampaikannya ketika dijumpai media sebelum pembacaan Sumpah Dekarasi. Katanya, Kota Jakarta memiliki sejarah panjang, karena itu perlu tekun dalam merawatnya.

"Kita ingin hari ini menunjukkan hal-hal yang klasik bisa indah, bisa baik, jika kita merawatnya dengan keseriusan rasa cinta dan rasa seni dan itu tema kampanye kita pagi ini," katanya.

Andi Arief Prediksi Nol Persen Kemungkinan Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud Menang di MK

Laporan: Afra Augesti/Jakarta

Otto Hasibuan, Sidang Lanjutan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum di MK

Kubu Prabowo-Gibran Sebut Pemilu Ulang Tak Ada di UU

Salah satu tuntutan diajukan dari tim Anies-Muhaimin, dan Ganjar-Mahfud, dalam gugatan hasil Pilpres 2024, di Mahkamah Konstitusi atau MK, adalah digelarnya pemilu ulang.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024