Pawai Ahok-Djarot Diiringi Lagu Salam 2 Jari

Ahok-Djarot saat pawai kampanye damai di Monas, Jakarta.
Sumber :
  • Fajar GM

VIVA.co.id – Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI petahana Basuki Tjahaja Purnama - Djarot Saiful Hidayat melakukan konvoi usai menandatangani prasasti kampanye damai dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI 2017, Sabtu, 29 Oktober 2016. Nyanyian salam dua jari mengiringi perjalanan rombongan ini.

Gerindra Siapkan Kader Internal yang Potensial Menang di Pilkada Jakarta

Ahok, sapaan akrab Basuki, bersama Djarot, menaiki mobil truk bak terbuka yang dihias motif kotak-kotak berwarna biru dan merah, sama dengan motif baju kampanye mereka. Ada dua truk dalam rangkaian iring-iringan kendaraan Ahok - Djarot. Pasangan nomor urut 2 itu ada di kendaraan terdepan.

Kendaraan yang mengikuti, adalah mobil truk yang dihias dengan tema Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA), fasilitas umum yang pembangunannya merupakan salah satu program unggulan Pemerintah Provinsi DKI di bawah kepemimpinan Ahok - Djarot.

KPU DKI Sudah Antisipasi Banjir saat Proses Pemungutan Suara Pilgub 2024

Di mobil itu, pengeras suara memainkan lagu 'Salam Dua Jari', lagu yang populer digunakan pendukung pasangan Joko Widodo - Jusuf Kalla di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014. Lagu, digubah supaya sesuai digunakan mendukung pasangan Ahok - Djarot di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI 2017.

"Ayo kita kerja nyata. Ini baru Jakarta. Salam dua jari, ayo kita pilih Basuki... Djarot!," demikian lirik lagu yang juga dinyanyikan para peserta iring-iringan.

Komjen Dharma Pongrekun Konsultasi Syarat Cagub Perseorangan ke KPU DKI

Ahok - Djarot terus mengacung-acungkan dua jari mereka di mobil terdepan. Selain dua mobil utama, iring-iringan kendaraan pawai Ahok - Djarot terdiri dari belasan ambulans 'Pospera', atau Posko Perjuangan Rakyat. Ada juga konvoi sepeda motor vespa.

Rute yang dilalui, adalah silang barat daya Monumen Nasional (Monas), Jalan Thamrin, Bundaran Hotel Indonesia, Jalan Thamrin, Jalan Medan Merdeka Barat, Jalan Gajah Mada melewati Gajah Mada Plaza, berputar balik melewati Istana Negara, dan kembali ke Monas.

Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran, Ahmad Muzani di Media Center TKN Prabowo-Gibran, Jakarta Selatan, Kamis, 25 Januari 2024

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani menegaskan partainya tidak mengusung Anies Baswedan sebagai bakal calon Gubernur di Pilkada DKI Jakarta 2024. Partai

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024