Ribuan Personel Jaga Demo 4 November

Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan bersama Pangdam Jaya Mayjen Teddy Lhaksmana
Sumber :
  • VIVA/Foe Peace

VIVA.co.id – Massa dari berbagai organisasi berencana melakukan unjuk rasa besar terkait dugaan penistaan agama oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, Jumat, 4 November 2016. Unjuk rasa ini merupakan lanjutan dari unjuk rasa pada 14 Oktober 2016.

M Kece Dituntut 10 Tahun Penjara

Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi M Iriawan mengatakan, pihaknya sudah mengantisipasi unjuk rasa tersebut. Pihaknya  telah menyiapkan ribuan personel untuk mengamankan unjuk rasa tersebut.

"Kemungkinan massa jauh lebih besar dari tanggal 14 Oktober 2016. Kami telah siapkan delapan ribu personel gabungan baik dari polisi dan TNI," kata Iriawan kepada wartawan, di Mapolda Metro Jaya, Jumat, 28 Oktober 2016.

Harga Kedelai Naik, Perajin Tahu-Tempe Semanan Mogok 3 Hari

Ia berharap, unjuk rasa tersebut berjalan dengan lancar. Dia meminta masyarakat yang akan melakukan unjuk rasa agar sama-sama menjaga Ibukota. "Karena Jakarta barometer Indonesia. Kalau ada apa-apa di Jakarta maka akan menjadi acuan kota-kota lainnya," katanya.

Iriawan sudah bertemu dengan pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab terkait unjuk rasa tersebut. "Kami diskusi karena Habib Rizieq yang akan memimpin nanti. Saya meminta agar dapat memimpin seperti kemarin. Supaya masyarakat tenang," ujarnya.

Ahok Sebut Pertamina Bisa Tetap Untung Bila Tak Naikkan Harga BBM 2022

Mengenai lokasi unjuk rasa tersebut, mantan Kapolda Jawa Barat ini mengatakan, massa akan bergerak dari Masjid Istiqlal menuju Istana Presiden. "Kali ini informasinya ke Istana Presiden tapi kemungkinan bisa ke Balai Kota dan Bareskrim yang saat ini di KKP (Kementerian Kelautan dan Perikanan)," katanya.

Protes antiperang terjadi di Moskow Rusia usai Ukraina diinvasi

Ratusan Pengunjuk Rasa Anti-Perang Ditangkap di Seluruh Rusia

Lebih dari 750 orang telah ditangkap di kota-kota di seluruh Rusia, karena memprotes invasi Moskow ke Ukraina, yang sekarang memasuki minggu ketiga.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022