Warga NU dan Anshor Diimbau Tak Ikut Demo Tangkap Ahok

Ketua Umum NU, Said Aqil Siroj.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Pengurus Besar Nahdatul Ulama, mengimbau warga NU dan Anshor, agar tidak ikut turun ke jalan dalam aksi unjuk rasa besar-besaran yang akan digelar sejumlah organisasi masyarakat, pada 4 November 2016, terkait dugaan penistaan agama yang dilakukan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Gerindra Siapkan Kader Internal yang Potensial Menang di Pilkada Jakarta

Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj mengatakan bahwa PBNU bersama Anshor telah berkomitmen untuk tetap menjaga perdamaian. Untuk itu, jajarannya telah berkoordinasi dengan Kepolisian.

"Saya koordinasi dengan Kapolda dan Wakapolda Metro Jaya agar Anshor dan PBNU untuk menjaga keamanan saat aksi. Kita siapkan pemuda Anshor kita bersama polisi," ujar  Aqil di Markas PBNU di Jakarta, Jumat, 28 Oktober 2016.

KPU DKI Sudah Antisipasi Banjir saat Proses Pemungutan Suara Pilgub 2024

Selain itu, menurut Aqil, jika ada yang masih nekat mau ikut dalam aksi itu, PBNU dengan tegas melarang mereka untuk mengenakan atribut NU dan Anshor. "Dilarang menggunakan atribut NU atau pun Anshor," ujar Said.

Dalam aksi unjuk rasa besar-besaran itu, dikabarkan massa tetap mengusung tema 'Aksi Bela Islam', seperti yang pernah dilakukan beberapa waktu lalu di Jakarta. Aksi itu untuk menagih janji Bareskrim Mabes Polri, untuk memproses kasus pengutipan surat Al Maidah ayat 51 oleh Ahok. 

Komjen Dharma Pongrekun Konsultasi Syarat Cagub Perseorangan ke KPU DKI
Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran, Ahmad Muzani di Media Center TKN Prabowo-Gibran, Jakarta Selatan, Kamis, 25 Januari 2024

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani menegaskan partainya tidak mengusung Anies Baswedan sebagai bakal calon Gubernur di Pilkada DKI Jakarta 2024. Partai

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024