Ditanya Akan Ada Aksi Anti Ahok, Anies Mengaku Tak Tahu

Anies Baswedan
Sumber :
  • bobby Agung

VIVA.co.id – Calon Gubernur DKI Jakarta Nomor urut 3, Anies Baswedan menghimbau kepada seluruh masyarakat Jakarta yang berencana melakukan aksi unjuk rasa Anti Ahok ke Istana Negara pada pekan depan, Jumat 4 November 2016 agar dapat lebih mengedepankan kedamaian.

Pilpres Berakhir, Cak Imin Sebut Timnas Amin Akan Dibubarkan Besok Pagi di Rumah Anies

Hal itu disampaikan Anies saat ditanya wartawan ihwal adanya ajakan yang disampaikan oleh petugas mesjid kepada para jamaah ketika melakukan salat Jumat berjamaah di Masjid Raya Al-Ittihaad, Tebet, Jakarta Selatan.

"Jadi kita mengimbau yang damai yang teduh," kata Anies Baswedan di Tebet, Jakarta Selatan, Jumat 28 Oktober 2016.

JK Ogah Komentari Wacana Anies Maju Pilgub Jakarta

Anies membantah kehadirannya di Masjid Al-Ittihaad itu terkait dengan adanya rencana aksi anti Ahok. Dia menegaskan, kehadirannya di masjid itu singgah saja guna menunaikan Salat Jumat karena dekat dengan lokasinya melakukan kampanye perdana di Pasar Tebet. 

"Saya malah enggak tahu soal itu (ajakan demo anti Ahok), bukan enggak ada hubungannya, saya dateng ke masjid ini, karena deket dengan pasar di sini (usai blesukan di Pasar Tebet Barat dan Pasar PSPT)," Kata Anies.

Pakar Sebut Kehadiran Anies di KPU Tunjukkan Komitmen Prinsip Bernegara dan Berdemokrasi

Ia menegaskan, dalam masa kampanye Pilkada saat ini, pihaknya akan konsentrasi pada penyampaian tawaran gagasan dan program untuk membangun Jakarta ke depan demi masyarakat Jakarta.

"Karena saya bukan ingin menjadi jaksa agung, jadi hakim, maka dari itu konsentrasi saya pada persoalan Jakarta," ujarnya.

Pantauan VIVA.co.id di lapangan, Anies Baswedan usai melakukan kunjungan di dua pasar tradisional yang berada di kawasan Tebet, ia singgah ke Masjid Raya Al-Ittihaad untuk melaksanakan Sholat Jumat. Dia tidak memberikan sambutan kepada jamaah masjid. Namun demikian, petugas masjid mempersilakan kepadahadirin untuk berfoto bersama mantan salah satu tim pemenangan Jokowi-JK itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya