Bayi di Kolong Tol Depok Diberi Nama Ahmad Bhayangkara

Kapolsek Cimanggis, Kompol Agung menggendong bayi yang dibuang orang tua.
Sumber :

VIVA.co.id – Bayi berumur dua hari ditemukan dalam kondisi mengenaskan di area kebun kosong, tak jauh dari kolong Tol Cimanggis, Kota Depok, Jawa Barat.

Bayi Berselimut Baju Putih Ditemukan Dalam Kardus di Pinggir Jalan di Tangerang

Kepala Polsek Cimanggis, Kompol Agung menuturkan, bayi berjenis laki-laki itu, ditemukan pada pukul 11.30 WIB, saat warga akan menunaikan Salat Jumat, 28 Oktober 2016.

"Saat ditemukan sudah mulai lemas, posisinya ada di dalam kardus lengkap dengan perlengkapan bayi seperti selimut dan kain bedong. Panjangnya sekitar 45 sentimeter," ujarnya menambahkan.

Ahli Forensik Ini Pernah Diganggu Arwah Bayi, Ini Profil Dokter Stephanie Yulianto

Menurut Agus, bayi yang memiliki berat sekitar 2,6 kilogram itu, diperkirakan baru dibuang orangtuanya beberapa jam sebelum ditemukan warga.

"Tadi kita berikan susu formula untuk selanjutnya akan diserahkan pada Dinas Sosial. Jujur saya pun tidak tega melihatnya, tadi saya sempat kepikiran kasih nama, Ahmad Putra Bhayangkara, semoga ia jadi anak yang tangguh dan selalu meneladani sifat Nabi Muhammad," kata Agung.

Geger, Bayi Mungil Ditemukan di Belakang Pos Polisi Garut

Meski bayi itu sudah berhasil diselamatkan, tapi Agung berjanji tetap akan mengusut dan mencari siapa kedua orangtua yang tega membuang darah dagingnya itu.

"Kita akan telusuri apakah di sekitar sini ada yang baru melahirkan atau tidak. Intinya kami siap menindaklanjuti kasus ini."

(mus)
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya