Kampanye Hari Pertama, Anies Lihat Kondisi Pasar di Tebet

Calon Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan saat kampanye hari pertama
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Calon Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mulai kampanye hari pertama dengan mendatangi pasar di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Jumat, 28 Oktober 2016. Anies di dua pasar di daerah Tebet, Jakarta Selatan, yaitu Pasar Tebet Barat dan Pasar PSPT Tebet Timur.

Hadiri Penetapan Prabowo-Gibran di KPU, Anies Ungkit Pilpres 2024 Banyak Catatan

"Pertama ini kita mulai dengan ke pasar di sini. Kenapa saya milihnya pasar tradisional karena ini juga salah satu program pertama kita yakni revitalisasi. Disamping itu juga penataan perbaikan bagi pasar-pasar tradisional," kata Anies Baswedan di Pasar Tebet Barat, Jakarta Selatan.

Ia menambahkan, salah satu masalah utama yang dirasakan oleh masyarakat di Jakarta yaitu ketersediaan bahan pokok dengan harga terjangkau.

Sekjen PKS: Selamat Bertugas kepada Pak Prabowo dan Wakilnya

"Saya datang ke sini, yang diungkapkan masyarakat di sini tadi juga hal yang sama, bagaimana harga-harga itu relatif tinggi dan ini yang menjadi salah satu program kita," ujarnya.

Ia pun memaparkan, persoalan harga kebutuhan pokok yang hingga hari ini masih relatif tinggi karena masalah mata rantai dalam sistem distribusi logistik dari petani hingga masyarakat.

Muhammadiyah: Prabowo Harus Menyerap Aspirasi Anies, Cak Imin, Ganjar, dan Mahfud

"Salah satu problem adalah mata rantai terkait dengan sistem transportasi dan logistik sistem," ujarnya.

Menurutnya, seorang Gubernur juga harus mampu menyelesaikan masalah seperti ini, dengan membicarakan berbagai persoalan harga-harga kebutuhan masyarakat bersama atau melibatkan pihak-pihak terkait dalam jalur perdagangan.

"Kalau kita bisa memperbaiki itu dengan penjadwalan-penjadwalan distribusi yang lebih baik, Insya Allah akan baik, tujuannya bagaimana bisa membuat proses lebih efisien dan efektif dan tetap memberikan ruang keuntungan  bagi semua pihak," kata dia.

Sementara itu, disela-sela kampanye, Anies menyempatkan diri menunaikan ibadah salat Jumat di Masjid Raya Al-Ittihad, Tebet, Jakarta Selatan. Dari pantauan VIVA.co.id, Anies tiba di masjidsekira pukul 11.30 WIB. Ia terlihat menggunakan kemeja putih dan celana panjang berwarna hitam. Tiba di sana, tak nampak adanya sambutan dari warga sekitar. Tidak ada juga warga yang mengerubuni Anies, serta meminta berfoto seperti biasanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya