Digusur, Warga Luar Batang Gugat Pemprov DKI hingga Kapolri

Penggusuran kawasan pasar Ikan Luar Batang, Jakarta Utara.
Sumber :
  • Twitter @TMCPoldaMetro

VIVA.co.id – Sejumlah warga kawasan Pasar Ikan Luar Batang di Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara – yang menjadi korban penggusuran – mengajukan gugatan class action kepada beberapa pihak sekaligus di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Kamis, 27 Oktober 2016. Class action ditujukan kepada Pemprov DKI Jakarta, Wali kota Jakarta Utara, Panglima TNI serta Kapolri.

Warga Kampung Aquarium Sempat Buat Makam untuk Ahok

Gugatan tersebut dilaporkan menyusul adanya penggusuran paksa terhadap rumah tinggal mereka di wilayah Pasar Ikan, Penjaringan, Jakarta Utara.

Menjelang dimulainya sidang, para warga Pasar Ikan telah berada di ruang tungggu PN Jakarta Pusat. Hari ini agenda sidang perdana yakni pemeriksaan pihak terkait.

Masjid Luar Batang Akan Jadi Destinasi Wisata Halal

"Untuk persiapan, teman-teman dan warga persiapkan mentalnya mungkin karena persidangan proses yang tidak sederhana," ujar Pengacara publik warga Pasar Ikan dari LBH Jakarta, Mathew Michell .

Hari ini sendiri, warga Pasar Ikan yang datang di PN Pusat sekitar hampir 100 orang. Karena jadwal persidangan yang agak molor, mereka hanya bisa menunggu di lantai ruang tunggu sembari menonton sidang Jessica.

Bangunan Liar di Kampung Akuarium Dibongkar Pekan Ini

(ren)

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ke Masjid Luar Batang

Anies: Masjid Luar Batang Akan Jadi Destinasi Wisata Religi

Anies bilang selain Majid Luar Batang, Kampng Akuarium juga akan jadi destinasi wisata di pesisir Jakarta.

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2021