Kapolda Metro Jaya Tekankan Kampanye Beretika dan Santun

Kepala Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya, Inspektur Jenderal Polisi Mochamad Iriawan.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Syaefullah

VIVA.co.id – Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Polisi M Iriawan bertemu dengan pimpinan partai politik dan tiga tim sukses calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta di Mapolda Metro Jaya pagi ini, Kamis, 27 Oktober 2016.

Kapolda Metro Jamin Stok Vaksin Booster di Gerai Senayan Cukup

Dalam pernyataannya, Kapolda menekankan kepada ketiga tim sukses pasangan calon untuk berkompetisi secara sehat, dan menjalani tahapan kampanye dengan damai.

Pasalnya, Iriawan memprediksi, dalam beberapa waktu ke depan, akan ada eskalasi mengarah pengerahan massa, mendekati dimulainya masa tahapan kampanye sampai pada pemungutan suara.

Irjen Fadil Minta Wartawan Kabarkan ke Warga Jangan Takut Omicron

"Mari kita jalani kampanye beretika, santun dan menyejukkan masyarakat," ujar Iriawan di Main Hall Markas Polda Metro Jaya, Kamis, 27 Oktober

Menurut dia, kondisi dan karakter masyarakat Jakarta berbeda dengan daerah lainnya, yang juga akan mengikuti Pilkada serentak 2017 mendatang.

Beredar Undangan Nikah Anak Kapolda Metro, Tamu Tak Boleh Bawa Kado

Pengalaman itu setidaknya pernah dia rasakan, selama menjabat Kapolda di dua daerah yakni Kapolda Nusa Tenggara Barat dan Jawa Barat. Masyarakat di daerah katanya, mudah sekali tersulut yang akhirnya terjadinya konflik.

"Kalau di Jakarta sudah cerdas. Masyarakat bisa menilai. Mana yang benar dan tidak," kata Iriawan.

Laporan: Eduard Ambarita/Jakarta

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya