Ratusan Personel Polisi Bersiaga di Sidang Vonis Jessica

Ilustrasi/Pengamanan di Pengadilan Jakarta Pusat, tempat sidang Jessica digelar.
Sumber :
  • Foe Peace

VIVA.co.id – Ratusan personel polisi bersiaga di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat untuk mengamankan jalannya sidang pembacaan vonis terhadap Jessica Kumala Wongso, terdakwa dugaan pembunuhan terhadap Wayan Mirna Salihin.

Terungkap, Tewasnya Siswa SMP di Pacitan Ternyata Diberi Minum Kopi Sianida

"Sebanyak 489 personel disiapkan untuk mengamankan jalannya persidangan," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Awi, Kamis, 27 Oktober 2016.

Awi menambahkan, ratusan personel tersebut merupakan gabungan dari Polda Metro Jaya, Polres Metro Jakarta Pusat dan Polsek Kemayoran.

Kaleidoskop 2023: Heboh Kasus Jessica Wongso Gara-gara Netflix

Ia pun menuturkan, diperkirakan dalam sidang ini banyak dipadati orang baik media maupun masyarakat yang ingin melihat akhir putusan kasus yang sudah berjalan lebih dari 10 bulan ini.

Untuk diketahui, Jessica akan menghadapi sidang vonis pada hari Kamis 27 Oktober 2016, di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat. Jessica sebelumnya dituntut 20 tahun penjara karena diyakini terbukti melakukan pembunuhan berencana terhadap Mirna. Jessica dikenakan Pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana.

Otto Hasibuan Bakal Daftarkan PK Jessica Wongso Tahun Depan
Polres Pacitan tetapkan tersangkap pemberi minum kopi sianida ke siswa SMP

5 Fakta Siswa SMP di Pacitan Tewas Setelah Tenggak Kopi Sianida

Seorang siswa Madrasah Tsanawiyah (MTS) di Sudimoro, Pacitan, Jawa Timur, meninggal setelah mengonsumsi kopi yang disiapkan oleh ayahnya sendiri. Ternyata, kopi sianida

img_title
VIVA.co.id
2 Februari 2024