Jessica Akan Banding, Meski Hanya Dihukum Sehari

Jessica Kumala Wongso dan Otto Hasibuan.
Sumber :

VIVA.co.id – Ketua tim penasihat hukum terdakwa Jessica Kumala Wongso, Otto Hasibuan menyebutkan bahwa kliennya akan melakukan banding, apabila divonis bersalah oleh majelis hakim pada sidang putusan, Kamis besok, 27 Oktober 2016.

Otto Hasibuan Siap Rangkul Juniver Girsang

Meskipun majelis hakim seandainya menjatuhkan kurungan penjara hanya selama satu hari pada kliennya, kata dia, Jessica tetap akan melakukan banding atas putusan majelis hakim, karena telah menyatakannya bersalah atas perkara dugaan pembunuhan terhadap Wayan Mirna Salihin.

"Kata dia (Jessica), berapa pun hukuman nanti, meski satu hari (kurungan) dia akan banding. Saya bilang, kalau dihukum satu hari kan enak bisa langsung bebas. Dia bilang, 'apa gunanya hidup kalau saya dituduh pembunuh dong, karena kalau sehari kan tetap dianggap pembunuh, makanya saya akan berjuang untuk itu," ujar Otto, saat dihubungi, Rabu 26 Oktober 2016.

Otto Hasibuan Salut Hakim Tipikor Vonis Bebas Sofyan Basir

Jessica, kata Otto, juga mengaku tidak takut apabila jika banding yang dilakukannya nanti bila ternyata dinyatakan terbukti bersalah malah akan memberatkan hukumannya yang semula. Sebab, Jessica mau membuktikan bahwa dirinya benar-benar bukanlah pembunuh Mirna.

"Dia enggak mikirin itu (hukuman akan lebih berat jika banding). Yang dia pikir kalau terima, berarti dia terima disebut pembunuh. Karena menurut dia, dia itu tidak melakukan, maka dia berfikir tidak laik dihukum satu hari pun, maka akan banding," ujar Otto menambahkan.

Peradi: Tugas Advokat Adalah Menghalangi Penyidikan, Tapi...

Apabila nantinya Jessica divonis hakim bersalah atas perkara 'kopi sianida' itu dan Jessica melakukan banding, Otto mengaku akan tetap mendampingi Jessica sebagai penasihat hukumnya. "Ya, saya akan tetap (jadi penasihat hukum Jessica)," ujarnya menegaskan.

Esok, Jessica Kumala Wongso akan menjalani sidang dengan agenda mendengarkan putusan dari majelis hakim, Kamis 27 Oktober 2016, atas perkara dugaan pembunuhan terhadap Wayan Mirna Salihin. Persidangan 'kopi sianida' itu sudah berlangsung hingga puluhan kali. Sedangkan sidang esok hari, merupakan sidang ke-32 yang akan dijalani oleh terdakwa Jessica. (asp)

Pengacara Otto Hasibuan

Berkali-kali Kalah, Ini Alasan Otto Hasibuan Pantang Menyerah Bela Jessica Wongso

Selalu berusaha berikan terbaik kuasa hukum Otto Hasibuan dalam kasus kopi sianida yang menjerat Jessica Wongso 7 tahun terakhir sempat mengajukan banding dalam kasusnya

img_title
VIVA.co.id
18 Oktober 2023