Pilkada Jakarta 2017

Demokrat Jawa Timur Siap Kirim 1.000 Kader ke Jakarta

Agus Yudhoyono dan Sylviana Murni dapat nomor urut 1 Pilkada DKI Jakarta.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A.

VIVA.co.id – Partai Demokrat mengerahkan para kader dan relawannya dari daerah untuk memenangkan pasangan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)-Sylviana Murni di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017. Di antaranya, para kader dari Partai Demokrat Jawa Timur (Jatim).

Demokrat Ungkap Kejanggalan Pembahasan RUU HIP sejak Awal

Sekretaris DPD Partai Demokrat Jatim, Renville Antonio mengatakan, pihaknya siap mengirimkan 1.000 relawan untuk berangkat ke Jakarta. “Tujuannya jelas, kami ingin pasangan dari Partai Demokrat bisa memenangkan Pilkada DKI Jakarta tersebut," kata Renville, di Surabaya, Rabu 26 Oktober 2016.

Para relawan itu, nantinya akan memiliki sejumlah tugas yang harus dijalankan. Di antaranya, menjadi pemantau di semua Tempat Pemungutan Suara (TPS) hingga melakukan sosialisasi.

Pilkada 2020, Demokrat dan Golkar Sepakat Usung 33 Paslon

“Untuk pemantauan di TPS, karena kami tidak ingin suara pasangan yang kami usung ini dicurangi, makanya akan kami jaga betul proses pelaksanaannya,” ujar Renville.

Renville mengungkapkan, semua kekuatan DPD Partai Demokrat Jatim dikerahkan untuk memenangkan AHY. Sebab, Agus diyakini akan meneruskan sosok Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) selaku Ketua Umum Partai Demokrat.

Bertemu Said Aqil, AHY Bicara Kemiripan Demokrat dengan PBNU

"Kami pun harus siap dalam mendukung kebijakan partai, dan Pak SBY dalam menyiapkan AHY untuk menjadi Cagub DKI Jakarta nantinya,” kata Renville. (asp)

Warga Baduy memasukkan kertas suara di Pilkada Banten. (Foto ilustrasi).

Demokrat Lawan Keluarga Ratu Atut di Pilkada Banten

Banten akan menggelar pilkada.

img_title
VIVA.co.id
1 Juli 2020