Pilkada DKI 2017

Jelang Lepas Jabatan, Ahok Diserbu Warga untuk Berfoto

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

VIVA.co.id – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, diserbu warga yang menunggunya di pendopo Balai Kota DKI hari ini. Rencananya, Ahok, sapaan akrab Basuki, akan menyerahkan jabatannya kepada pelaksana tugas (Plt) yang ditunjuk Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Isu Kaesang Maju Pilgub DKI, Demokrat Masih Lihat-lihat

Ahok, datang lebih siang dari biasanya. Ia baru tiba di Balai Kota pada pukul 09.30 WIB, Rabu 26 Oktober 2016. 

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Ahok sebelumnya menyempatkan diri meninjau kelanjutan pembangunan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) di bekas lokasi prostitusi terselubung Kalijodo di Jakarta Barat, sebelum berangkat ke Balai Kota.

Gerindra Tak Ngotot Usung Kader Sendiri di Pilgub Jakarta

Di Balai Kota, warga berbaris menunggu Ahok. Saat tiba, Ahok segera melayani warga yang menunggunya di barisan paling depan. Warga itu mengadukan masalah warisan kepada Ahok.

"Oh kalau soal warisan, kami enggak bisa bantu. Tolong diurus saja ini," ujar Ahok, Rabu, 26 Oktober 2016.

Pilih Anies atau Sahroni di Pilgub DKI 2024, Begini Jawaban Tak Terduga Surya Paloh

Ahok meminta salah satu stafnya melayani pengaduan warga itu. Ahok, kemudian beranjak melayani warga selanjutnya. Sejumlah warga, sekadar menemui Ahok untuk mengajaknya berfoto sebelum Ahok cuti untuk mengikuti Pilkada.

Seperti diketahui, Ahok dan Djarot akan menyerahkan jabatannya kepada Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI yang ditunjuk Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo hari ini. Serah terima jabatan rencananya akan dilakukan di Gedung Sasana Bhakti Praja Kemendagri pada pukul 13.30 WIB.

Sekretaris Jenderal Kemendagri Yuswandi A Tumenggung dan Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kemendagri Sonny Soemarsono disebut-sebut akan ditunjuk Mendagri menjadi Plt Gubernur DKI. Plt Gubernur DKI, akan menjadi kepala daerah sementara di Jakarta selama masa cuti kampanye Pilkada, antara 28 Oktober 2016 hingga 11 Februari 2017.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya