Pilkada DKI 2017

Kapolda Waspadai Provokator di Kampanye Pilkada DKI Jakarta

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol. M. Iriawan (kanan).
Sumber :
  • VIVA.co.id/Moh. Nadlir

VIVA.co.id – Polda Metro Jaya telah memetakan kawasan rawan dalam Pilkada DKI 2017. Beberapa tempat yang dianggap penting itu sudah ditempatkan personel khusus.

Kampanye Awal Tahun 2024 di Sragen, Gibran: Jangan Mudah Percaya Berita Hoaks

"Tentunya ada (daerah rawan) tapi kita tidak sampaikan di sini, Pangdam dan kami sudah punya daerah tersebut untuk dilakukan pemetaan dan antisipasi agar kampanye dapat berjalan aman," kata Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Polisi M Iriawan, di Markas Komando Daerah Militer Jakarta Raya, Rabu 26 Oktober 2016.

Ia pun menegaskan saat ini kondisi Jakarta masih dalam batas aman dan kondusif. Namun, aparat tetap mengantisipasi ancaman gesekan antar-pendukung masing-masing pasangan Cagub dan Cawagub.

Hukum Sikat Gigi saat Puasa, Jusuf Kalla Larang Masjid Jadi Tempat Kampanye Politik

"Provokasi pasti ada. Provokator akan melakukan itu agar Ibu Kota tidak aman. Intelijen masih belum ke sana, tapi kita siap," ujarnya.

Mengenai gangguan di media sosial, ia pun menuturkan sudah melakukan patroli cyber bersama Kodam Jaya.

Ketua Umum DMI Jusuf Kalla Larang Masjid Dijadikan Tempat Kampanye Politik

"Kami sudah analisa dan simpan didata sehingga nanti apabila terjadi apa-apa sudah mengerucut pada kelompok tertentu yang melakukan itu. Sekarang belum terjadi. Kita kumpulkan data dan analisa. Tapi masyarakat kita sudah pintar jadi kemarin ada provokasi masyarakat tahu kalau itu ada penunggang dan kepentingan," ujarnya.

(ren)

Verrell Bramasta menyapa konstituennya di Dapil Jabar 7 di Kabupaten Bekasi

Verrell Bramasta Hujan-hujanan ke Bekasi Sampaikan Markitum

Calon Legislatif dari Partai Amanat Nasional (PAN), Verrell Bramasta, mengukir momen bersejarah dalam kampanye politiknya dengan menyapa konstituennya di Dapil Jabar 7.

img_title
VIVA.co.id
9 Januari 2024