Pilkada DKI Jakarta

Dapat Nomor Urut 1, Agus Yudhoyono Berpantun

Pasangan Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

VIVA.co.id – Pasangan Calon Gubernur DKI Jakarta, Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni, resmi mendapatkan nomor urut 1 dalam ajang Pilkada DKI Jakarta 2017 mendatang. Setelah resmi mendapatkan nomor urut, Agus diberi kesempatan untuk menyampaikan kata sambutan.

Darmizal Sebut Somasi SBY Tidak Memiliki Dasar Hukum

Agus mengatakan, pengundian nomor urut ini merupakan langkah awal untuk Pilkada DKI Jakarta periode 2017-2022 mendatang. Agus juga menyampaikan rasa terimakasihnya kepada KPU DKI, Bawaslu serta seluruh jajarannya yang telah melewati seluruh tahapan dengan baik.

"Saya Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni mengatakan siap untuk berkompetisi secara damai, tertib dan demokratis, dan Alhamdulillah Pasangan kami dapat nomor satu, nomor Ini baik, Insya Allah," kata Agus dalam acara pengundian nomor urut Pilkada di JI Expo kemayoran Jakarta Pusat, Selasa malam 25 Oktober 2016

Demokrat NTB Tak Hanya Ikrar Setia pada AHY tapi Deklarasi Capres 2024

Agus mengatakan, nomor urut berapa pun yang didapat pada dasarnya adalah baik. Tergantung dari bagaimana masing-masing pasangan untuk dapat memaknainya.

Menurut Agus, saat ini pastinya setiap orang mulai memaknai dan menafsirkan nomor tersebut. Hal tersebut merupakan sebuah hal yang wajar untuk saat ini. "Tetapi yang penting adalah visi misinya, komitmen dan ketulusan untuk memimpin jakarta, menuju jakarta yang lebih baik lagi, membuat Jakarta jadi rumah semua, Jakarta untuk rakyat.

Siap Hadapi Demokrat, Prof Yusuf Henuk: Tidak Ada Bahasa Menghina

Agus juga mengatakan, seluruh pasangan calon Gubernur tentunya menginginkan kampanye yang damai, dan menyenangkan. Ia juga menginginkan agar kampanye dapat berjalan dengan mencerahkan dan mengedukasi. Agus menilai saat ini Pilkada DKI Jakarta menjadi sorotan dunia internasional, dan menjadi barometer suksesnya proses Demokrasi di Indonesia.

Agus juga mengatakan telah mengunjungi seluruh pelosok di Jakarta. Saat kunjungan tersebut ia mengaku telah menampung aspirasi masyarakat di DKI Jakarta. "Mereka menerima dengan baik dan penuh kehangatan. Kami merasakan cinta dan harapan besar agar jakarta menghadirkan kebahagiaan hakiki bagi rakyatnya," ujar Agus.

Warga Jakarta menurut Agus menginginkan kontestasi Pilkada DKI dapat berjalan adil dan damai, agar tidak menjadi beban. "Saya minta, ke parpol pengusung, relawan, simpatisan yg sungguh2 melakukan kampanye menyenangkan dan damai. Terhindar provokasi dunia nyata dan maya, yg bisa cederai nilai luhur kesatuan bangsa," ujarnya

“Saya yakin,” lanjut Agus, “Pak Basuki dan Pak Djarot, maupun Mas Anies dan Bang Sandi memiliki komitmen yang sama. Ayo kita bangun jakata untuk rakyat," ujarnya menambahkan.

Lalu Agus menutup pidatonya dengan pantun. "Saya ada sedikit pantun, jalan-jalan ke pasar baru, sambil senyum dan menyapa. Alhamdulillah dapat nomor satu semoga sukses untuk Jakarta," ujarnya.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya