Effendi Melihat Ada yang Berubah pada Sikap Ahok

Effendi Gazali
Sumber :
  • VIVA/Tri Saputro

VIVA.co.id – Pakar komunikasi politik, Effendi Gazali, mengemukakan prediksi pasangan calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub) DKI Jakarta yang akan unggul baru bisa dilakukan setelah mereka melakukan debat pertama. Namun, jika dilihat dari visi misi pasangan calon, menurut Effendi, saat ini Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat lebih unggul.

SBY Sebut Kultur Politik Tanah Air Berubah Sejak Pilkada DKI 2017

"Visi dan misinya sangat detail dan sudah melampaui yang lain," ujarnya dalam acara Indonesia Lawyers Club di tvOne, Selasa malam, 25 Oktober 2016.

Ketika bicara Kota Jakarta misalnya, menurut Effendi, Ahok-Djarot langsung menuju kepada indeks kebahagiaan. Ahok-Djarot juga akan menata kota sesuai perubahan zaman.

Djarot: Ahok Minta Pendukungnya Tak Golput

Selain itu, Effendi melihat ada perubahan dalam cara Ahok menjelaskan suatu persoalan. Usai dari Mabes Polri beberapa waktu lalu misalnya, Ahok dengan pelan dan tidak tergesa-gesa menjelaskan mengenai dugaan penistaan agama. "Kalau (cara) itu dipertahankan akan sulit bagi kelompok lain yang berusaha memancing Ahok," ujarnya.

Dia memperkirakan pasangan Ahok-Djarot akan lolos ke putaran kedua Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017. "Satu pasangan lagi Agus-Sylvi atau Anies-Sandiaga," ujarnya.

SBY Sindir Kejanggalan Pilkada DKI 2017

(ren)

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Hasto: Ahok Belum Terdaftar Jadi Kader PDI Perjuangan

Jika berminat ke PDIP, ia harus ajukan keterangan tertulis dulu.

img_title
VIVA.co.id
3 Januari 2019