Anies Tak Permasalahkan Nomor Urut Pilkada DKI

Pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno jelang pengundian nomor urut
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

VIVA.co.id – Tiga pasangan calon gubernur (Cagub) dan calon wakil gubernur (Cawagub) DKI Jakarta malam ini mengikuti pengambilan nomor urut pasangan calon di Hall D Pekan Raya Jakarta (PRJ) JI Expo Kemayoran. Lantas, berapakah nomor urut favorit pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno?

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

Menanggapi hal tersebut, Anies mengatakan tak memiliki nomor urut idaman. Nomor urut berapa saja sama karena Pilkada DKI hanya diikuti tiga pasangan calon. "Nomor 1,2,3 sama saja. Soalnya pasangan calon kan cuma tiga," kata Anies di Jakarta.

Karena nomor urutnya cuma tiga, jelas Anies, maka nomor berapa pun yang didapatkan nanti tidak ada bedanya. Lain halnya bila pasangannya lebih dari itu, tentu keberadaan nomor urut turut menentukan peluang kemenangan.

Gerindra Siapkan Kader Internal yang Potensial Menang di Pilkada Jakarta

Yang lebih penting itu, lanjut anis, bagaimana warga Jakarta bisa mengerti dan memiliki gambaran bagaimana Jakarta lima tahun ke depan melalui visi-misi para pasangan calon yang ada. Pilkada bukanlah untuk kemenangan Anies, Agus, atau pun Basuki,” ujarnya.

"Menurut saya masyarakat jangan lagi lihat soal angkanya. Tapi bagaimana membangun Jakarta ke depan. Jadi ini bukan soal Agus, Anies, Basuki," ujar Anies menambahkan.

KPU DKI Sudah Antisipasi Banjir saat Proses Pemungutan Suara Pilgub 2024

Saat ditanyai perihal strategi pemenangan dalam Pilkada, Anies mengaku telah memiliki strategi bersama tim kampanye dan relawan. Yang pasti, kata Anis, pihaknya akan menawarkan pembaharuan dan tata kelola pemerintahan yang lebih baik, bersih, serta melanjutkan semua rencana pembangunan yang telah dijanjikan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

"Sehingga masyarakat dibahagiakan. Kami ingin maju kotanya, bahagia warganya," tutur dia.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya