Alasan Sandiaga Uno Gaet Eks Pimpinan KPK Jadi Juru Bicara

Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno
Sumber :
  • VIVA.co.id / Danar Dono

VIVA.co.id – Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan, dua mantan pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) jilid III, Bambang Widjojanto dan Adnan Pandu Praja telah resmi menjadi juru bicara pasangan Anies-Sandi.

KPK Periksa Keponakan Surya Paloh

"Sudah diumumkan ya kemarin, Pak Bambang Widjojanto dan Adnan Pandu Praja bersedia jadi jubir dan konfirmasi didapatkan. Panji juga menjadi jubir yang lain," kata Sandiaga di Jakarta, Selasa, 25 Oktober 2016.

Menurutnya, tujuan kedua pegiat antikorupsi itu menjadi juru kampanye agar dapat berpartisipasi dalam pesta demokrasi di Ibu Kota. Selain itu, kedua eks wakil pimpinan KPK ingin membangun pemerintahan yang bebas korupsi, transparan dan memiliki rekam jejak yang jelas.

KPK Setor Uang ke Kas Negara Rp1,1 Miliar dari Eks Pejabat Muara Enim

"Tujuannya agar mereka berpartisipasi secara sukarela untuk membantu Anies-Sandi memastikan bahwa platform yang dibangun ke depan adalah birokrasi dan institusi bebas korupsi transparan dan memiliki rekam jejak yang jelas," kata Sandiaga.

Ia menambahkan, bergabungnya Bambang dan Adnan di kubunya berangkat dari aspirasi warga Jakarta yang ingin adanya transparansi di Pemprov DKI.

MAKI Minta KPK Tuntaskan Kasus Korupsi Kapal Tongkang

"Mereka adalah tokoh antikorupsi dan mantan pimpinan KPK. Sudah kuat karena warga Jakarta ke depan menginginkan pemerintah yang bersih."

(mus) 

Ilustrasi Foto Firli Bahuri dan Karyoto (Sumber Majalah Tempo 26 November 2023)

Integritas Firli Bahuri dan Komitmen Penegakan Hukum Irjen Karyoto

Setelah mempertimbangkan semua bukti-bukti pelanggaran etik yang dilakukan Firli saya menyimpulkan Firli memang bukan pribadi yang berintegritas.

img_title
VIVA.co.id
8 Januari 2024