Proses Pengambilan Nomor Urut Calon Gubernur

Calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta.
Sumber :
  • Instagram.com/aniesbaswedan

VIVA.co.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta memastikan persiapan rapat pleno pengundian nomor urut pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur (cagub-cawagub) pada Pilkada DKI Jakarta 2017 di Hall D2, JIEXPO Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa, 25 Oktober 2016 malam sudah rampung.

SBY Sebut Kultur Politik Tanah Air Berubah Sejak Pilkada DKI 2017

"Ya kami sekarang sedang persiapan briefing terakhir untuk kegiatan nanti malam. Pada prinsipnya, semuanya sudah disiapkan, gedungnya, kemudian atributnya, kemudian nomor urut kita juga sudah siapkan," ujar Komisioner KPU DKI Bidang Pencalonan dan Sosialisasi, Dahliah Umar di Kantor KPUD DKI Jakarta, Selasa, 25 Oktober 2016.

Dahliah menjelaskan, acara akan dibuka seperti biasa, kemudian dilanjutkan dengan pengundian nomor urut cagub-cawagub. Pengundian nomor urut sendiri, kata dia, memiliki proses.

SBY Sindir Kejanggalan Pilkada DKI 2017

"Jadi mereka tidak langsung mengambil nomor urut, tetapi harus ikuti proses yang sudah ditentukan," kata dia.

Untuk diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta hari ini akan mengadakan rapat pleno pengundian nomor urut pasangan calon gubernur dan wakil gubernur (cagub-cawagub) pada Pilkada DKI Jakarta 2017 di Hall D2, JIEXPO Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa, 25 Oktober 2016 malam.

Pilpres 2019 Diharapkan Tak Seperti Pilkada DKI, Marak Hoax

Sehari sebelumnya, yakni Senin, 24 Oktober 2016 sore, KPUD juga menggelar rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur DKI Jakarta pada Pilkada DKI Jakarta tahun 2017 di Ballroom Prajurit Balai Sudirman, Tebet, Jakarta Selatan.

Tiga paslon telah ditetapkan akan bertarung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017 mendatang. Tiga paslon itu, yakni, Basuki T Purnama (Ahok)- Djarot Saiful Hidayat, Anies Baswedan- Sandiaga Uno, serta Agus Harimurti Yudhoyono- Sylviana Murni.

KPU DKI Jakarta menggelar rapat pleno rekapitulasi suara Pemilu 2019.

KPU DKI Gelar Rapat Pleno Rekapitulasi Suara Pemilu 2019

Ada beberapa kecamatan yang belum rampung penghitungan suara.

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2019