Ahok Senang PDIP Gotong Royong Kumpulkan Dana Kampanye

Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Fajar Ginanjar Mukti

VIVA.co.id – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) senang dengan cara Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengumpulkan dana kampanye untuk pasangan Ahok-Djarot Saiful Hidayat.

Pidato Wajah dan Fisik di Gelora Bung Karno

PDIP, partai politik pemilik jumlah kursi terbesar di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI yaitu 28 kursi, menerapkan strategi gotong royong. Jajaran pimpinan partai itu bersepakat setiap pengurus, baik itu Dewan Pimpinan Pusat (DPP) maupun Dewan Pimpinan Daerah (DPD) DKI PDIP memberi sumbangan sukarela yang jumlahnya tidak ditentukan.

Ketentuan itu terutama berlaku kepada pengurus PDIP yang juga menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI dan DPRD DKI.

Andri Arief Kritisi Luhut soal Pendukung Demokrat Minta Pemilu Ditunda

"Saya kira kami sangat terima kasih ya. PDIP itu betul-betul gotong royongnya diutamakan," ujar Ahok di kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Senin, 24 Oktober 2016.

Ahok baru saja selesai mengikuti rapat yang membahas strategi kampanye Ahok-Djarot. Rapat itu turut dihadiri Djarot Saiful Hidayat, Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto, dan Ketua Tim Pemenangan Prasetio Edi Marsudi.

Survei PSI: Elektabilitas Golkar Tertinggi, Ungguli PDIP

Ahok mengaku tidak tahu jumlah yang akan disumbangkan para pengurus PDIP. Namun, melihat jabatan para pengurus, Ahok memprediksi jumlah yang disumbangkan akan mencukupi kebutuhan biaya kampanye Ahok - Djarot.

(mus)

Kelompok tari yang membawakan tarian untuk mendukung PDIP (13/6). Sumber : Hendra Simbolon

Analisis Komunikasi Politik dalam Rencana Pertemuan Prabowo dengan Megawati

Wacana Pertemuan antar Ketum Gerindra Prabowo Subianto dengan Ketum PDIP Megawati Soekarno Putri akan segera dilaksanakan.

img_title
VIVA.co.id
17 Juli 2023