Gara-gara iPhone 7, Lilina Tewas Dibacok Perampok

Polisi ringkus pembunuh lilina di Pnejaringan
Sumber :
  • VIVA.co.id / Danar Dono

VIVA.co.id – Seorang ibu paruh baya bernama Lilina (55) baru saja membeli iPhone 7 di sebuah pusat perbelanjaan di kawasan Penjaringan, Jakarta Utara. Namun nahas, dalam hitungan jam sepulang dari membeli handphone baru, dia malah terkena bacokan dari tersangka AF (30).

Izin Menginap di Kantor Polisi, Pria Tuban Ini Ternyata Baru Membunuh Istrinya

"Warga yang melihat kejadian tersebut langsung laporkan ke Polsek Penjaringan, pada hari Sabtu  pukul 00.10 WIB," ucap Kapolsek Penjaringan, Komisaris Bismo Teguh, di halaman Polsek Penjaringan, Jakarta Utara, Senin, 24 Oktober 2016.

Bismo mengungkapkan, korban sempat ingin dibawa ke Rumah Sakit Pluit Jakarta Utara oleh warga. Namun, nyawa korban tidak tertolong dan  meninggal dalam perjalannan.

Pengakuan Mengejutkan Wanita yang Bunuh Keponakan Lalu Disembunyikan di Tempat Dupa

Menurut hasil interogasi, pelaku merupakan pengangguran yang tinggal wilayah Teluk Gong. Pelaku mengaku bahwa ia iri melihat korban yang baru saja membeli handphone iPhone 7 seharga lebih bdari Rp13 juta itu.

Awalnya, ia hanya berniat merampas handphone saat korban tengah terjebak macet. Namun karena korban berusaha melawan, pelaku membacoknya tiga kali di punggung tembus jantung, dan lengan kiri sebanyak dua kali.

Terungkap, Wanita Open BO Ditemukan Tewas di Pulau Pari Dibunuh di Bekasi

Bismo menjelaskan, atas perbuatannya tersangka di jerat pasal 338 dan 365 ayat 3 dan 4 KUHPidana.

"Saya mengimbau kepada penegak hukum seperti jaksa dan hakim harus memberikan hukuman terhadap tersangka dengan hukuman yang setimpal. Kalau perlu dihukum mati karena tersangka menyebabkan korban meninggal," ujar Bismo.

Polisi pun telah menyita barang bukti berupa, handphone iPhone7 plus dan celurit untuk menghabisi nyawa korban.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya