Cagub Cawagub DKI Ditetapkan, Balai Sudirman Dijaga Brimob

Kapolres Metro Jakarta Selatan, Komisaris Besar Tubagus Ade Hidayat
Sumber :
  • VIVA.co.id / Irwandi Arsyad

VIVA.co.id – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Provinsi akan menggelar rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon Gubernur dan calon wakil Gubernur DKI Jakarta pada Pilkada DKI Jakarta tahun 2017, di Ballroom Prajurit Balai Sudirman, Tebet, Jakarta Selatan, Senin sore,24 Oktober 2016.

Begini Tampang Pengeroyok Anggota Brimob di Depok

Menjelang acara yang diagendakan dimulai pukul 16.00 WIB itu, proses pengamanan lokasi dan kawasan tersebut diperketat oleh aparat gabungan Polri bersama TNI. Ratusan aparat gabungan dari Polda Metro Jaya, Polres Metro Jakarta Selatan dan Polsek Tebet disiagakan di lokasi.

Kapolres Metro Jakarta Selatan, Komisaris Besar Tubagus Ade Hidayat menuturkan, area lokasi akan distrelisasi. "Ada, kita lakukan sterlisasi," kata Tubagus di lokasi.

Lima Anggota Ormas di Depok Jadi Tersangka Pengeroyokan Brimob

Hal senada juga disampaikan oleh komandan kompi (Danki) Satuan Brimob Polda Metro Jaya, Iptu Imam Suyono. Dia menyebut, ada satu tim dari unit Gegana Satuan Brimob Polda Metro Jaya yang melakukan sterilisasi lokasi.

"Strelisasi sudah tadi, sudah duluan. Satu tim 10 orang dari Gegana," ujar Imam.

SBY Sebut Kultur Politik Tanah Air Berubah Sejak Pilkada DKI 2017

Berdasarkan pantauan, ratusan personel Polri sudah berada di lokasi. Terlihat puluhan anggota Brimob Polda Metro Jaya bersenjata lengkap. Tak hanya itu, mobil Baracuda dari satuan Brimob juga sudah berada di lokasi.

"Satu Baracuda. Untuk kekuatan pasukan huru hara (PHH) (dari Brimob) ada 80 personel. Terus 15 unit patra atau 30 personel. Pasukan yang menggunakan sepeda motor," ucapnya.

Imam juga menyebut, anggota Brimob tersebut akan bersiaga di dalam dan juga di luar gedung. "Nanti dibagi, ada plotingan, di dalam dan diluar gedung," ujar Imam.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya