Tim Cyber Polri Awasi 24 Jam Aktivitas Kampanye di Medsos

Kabareskrim Irjen Ari Dono
Sumber :
  • VIVA.co.id/M. Ali. Wafa

VIVA.co.id – Pemilihan Kepala Daerah serentak 2017 hanya tinggal beberapa bulan lagi. Mengenai keamanan Pilkada, Kepala Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri Komjen Ari Dono Sukamto mengatakan pengamanan itu  ranah Polda.

Kemenkominfo Menggelar Nobar Webinar "Mengenal Literasi Digital Sejak Dini"

"Kalau kita lihat Polda Metro, kemarin, minggu lalu, sudah apel kesiapan. Berarti kan sudah siap. Dan bukan ranahnya Kabareskrim. Tapi setahu saya sudah ada apel kesiapan pengamanan Pilkada," kata Ari Dono di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin 24 Oktober 2016.

Sementara mengenai antisipasi kampanye hitam di media sosial, Ari Dono mengatakan timnya berkoordinasi dengan Polda. Secara 24 jam tim ini akan memonitor media sosial.

Ketua DPD PSI Jakbar Mundur, DPW PSI Jakarta: Kami Tidak Mentolerir Kekerasan Seksual

"Kita ada dengan wilayah polda, tim cyber patrol kita, 24 jam mengawasi kegiatan-kegiatan medsos," ujar dia.

Jika ada informasi-informasi negatif, tim itu katanya akan berupaya memberikan penjelasan positif agar masyarakat tidak terjebak informasi negatif. Kemudian jika ada indikasi tindak pidana, maka tim akan mencoba menindaknya.

5 Cara Detoks Pikiran untuk Mencegah Stres Makin Parah, Salah Satunya Meditasi

"Komennya komen positif, untuk bisa memberikan penjelasan kepada masyarakat? tidak seperti itu. Supaya masyarakat nanti mendapatkan informasi yang benar, itu langkah kita," kata dia.

Kemenkominfo gelar nobar webinar

Kemenkominfo Mengadakan Kegiatan Webinar "Hak dan Tanggung Jawab di Ruang Digital"

Kemenkominfo mengadakan kegiatan webinar “Hak dan Tanggung Jawab di Ruang Digital” dalam rangka meningkatkan literasi digital 50 juta masyarakat Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024