Pilkada DKI 2017

Ahok Milih Datang ke Acara PDIP daripada Penetapan Gubernur

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

VIVA.co.id – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama tak akan menghadiri acara penetapan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI 2017 yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI.

Hasto dan Ahok Sampaikan Pesan Megawati untuk Politisi Muda

Sebelumnya, Ahok, sapaan akrab Basuki, berencana menghadiri acara yang diselenggarakan di Balai Sudirman. Namun, menurut Ahok, ia masih harus menandatangani dua koper surat disposisi. Ahok masih belum tuntas melakukan disposisi mesti telah mengerjakannya sejak Minggu, 23 Oktober 2016.

"Kayaknya enggak perlu datang deh (ke acara penetapan pasangan calon)," ujar Ahok di Balai Kota DKI, Senin, 24 Oktober 2016.

Ruko Milik Ahok di Medan Terbakar, Tiga Orang Alami Luka Bakar

Meski demikian, Ahok mengatakan, tim pemenangan Ahok-Djarot akan menghadirkan banyak perwakilan dari kubu Ahok-Djarot dalam acara yang akan dimulai pukul 15.00 WIB. "Aku pikir harus datang, tapi banyak kerjaan," ujar Ahok.

Ahok mengatakan, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengundangnya untuk menghadiri acara yang dilakukan setelah penetapan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI. Acara, akan diselenggarakan di kantor DPP PDIP di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat. Ahok berencana menghadiri acara itu. "Habis KPU punya acara, kita akan ke DPP," ujar Ahok.

PDIP Rayakan Imlek, Hasto Kenang saat Usung Ahok Jadi Cagub DKI
Komut Pertamina Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Ahok Sebut Pertamina Bisa Tetap Untung Bila Tak Naikkan Harga BBM 2022

Ahok berharap, subsidi BBM yang diberikan Pemerintah dievaluasi dari yang tadinya ke produk, jadi langsung ke penerima.

img_title
VIVA.co.id
11 Februari 2022