Ahok Bertemu Jokowi karena Harus Cuti Pilkada

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.
Sumber :
  • Danar Dono - VIVA.co.id

VIVA.co.id – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahja Purnama atau Ahok, bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Senin 24 Oktober 2016. Ahok diketahui masuk melalui pintu Wisma Negara sehingga tidak terpantau oleh awak media.

Gerindra Siapkan Kader Internal yang Potensial Menang di Pilkada Jakarta

Juru Bicara Presiden, Johan Budi Sapto Prabowo, mengatakan bahwa Ahok sowan untuk menyampaikan cuti kampanye. Sempat tidak mau cuti hingga menggugat Undang Undang ke Mahkamah Konstitusi, Ahok akhirnya ambil cuti juga.

"Pak Ahok hari ini menghadap Presiden terkait menyampaikan informasi bahwa yang bersangkutan menjalani cuti dalam rangka mengikuti tahapan Pilkada Gubernur DKI," jelas Johan.

KPU DKI Sudah Antisipasi Banjir saat Proses Pemungutan Suara Pilgub 2024

Menurutnya, bertemu Presiden untuk izin cuti, merupakan langkah sopan santun sebagai gubernur di Ibukota negara Indonesia. Sementara Jokowi adalah kepala negara.

"Langkah ini dilakukan Basuki Tjahja Purnama sebagai sopan santun sebagai Gubernur DKI yang merupakan Ibukota Negara RI kepada Presiden. Jadi maksud dan tujuan Ahok berkunjung ke Presiden adalah menyampaikan informasi bahwa dirinya akan menjalani proses cuti," jelas mantan Jubir KPK itu.

Komjen Dharma Pongrekun Konsultasi Syarat Cagub Perseorangan ke KPU DKI
Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran, Ahmad Muzani di Media Center TKN Prabowo-Gibran, Jakarta Selatan, Kamis, 25 Januari 2024

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani menegaskan partainya tidak mengusung Anies Baswedan sebagai bakal calon Gubernur di Pilkada DKI Jakarta 2024. Partai

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024