Adukan Nasibnya ke Ahok, Warga Bekasi Ini Malah Diberi Uang

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

VIVA.co.id – Ternyata, tak hanya warga Jakarta saja yang mengadukan nasibnya kepada Gubernur DKI, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Pemerintah DKI Jakarta Siapkan 150 Bus Cadangan Antisipasi Mudik Gratis Terlambat

Warga Kota Bekasi, Jawa Barat, bernama Ng Mailian (45) ini salah satunya. Mailian, nekat mendatangi Ahok di Balai Kota Jakarta, untuk mengadukan permasalahan rumahnya di Kota Harapan Indah, yang disita debitur karena tak mampu membayar tunggakan cicilan rumah senilai Rp100 juta.

"Ini Pak, foto rumah saya diserobot," ujar Mailian, memperlihatkan foto rumahnya sambil menangis tersedu kepada Ahok, sapaan akrab Basuki, di pendopo Balai Kota DKI, Senin, 24 Oktober 2016.

2 Bocah Main Petasan yang Memicu Kebakaran Gedung Serbaguna di Bekasi Ditangkap

Ahok, nampak menaruh perhatian. Namun, begitu mengetahui masalah tidak terjadi di Jakarta, Ahok mengaku tidak dapat berbuat banyak. Ahok kemudian meminta stafnya untuk memberi bantuan finansial yang berasal dari Dana Operasional Gubernur DKI kepada Mailian. "Lu (staf) kasih aja ini, uang operasional," ujar Ahok.

Saat dikonfirmasi, Mailian mengaku Ahok memang tidak memiliki kewenangan menyelesaikan masalah yang terjadi di luar Jakarta.

Pemprov DKI Gelar Mudik Gratis, Simak Cara Daftarnya dan Ini Berkas yang Harus Disiapkan

Namun, Mailian tetap ingin mengadukan masalahnya kepada Ahok. Selain memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) Jakarta, Mailian mengetahui Ahok kerap membantu menyelesaikan masalah warga yang menemuinya langsung di pendopo Balai Kota DKI saat ia tiba.

"Kali saja Pak Ahok bisa bantu saya," ujar Mailian.
 

Kadishub DKI Jakarta, Syafrin Liputo

Dishub DKI Bakal Tambah Kuota Mudik Gratis, Pendaftaran Akan Diumumkan Pekan Depan

Pemprov DKI tengah melakukan verifikasi data pendaftar program mudik gratis.

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2024