Pilkada DKI 2017

Cuti Empat Bulan, Ahok Pamitan ke Jokowi

Jokowi dan Ahok.
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama berpamitan ke Presiden RI Joko Widodo. Ini terkait posisinya sebagai kandidat petahana di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI 2017, dan harus meninggalkan jabatannya selama empat bulan mulai Jumat, 28 Oktober 2016.

Kembali Mencuat, Golkar Tak Ingin Berandai-andai Soal Kabar Jokowi Gabung

Sesuai ketentuan dalam Undang-undang Nomor 10 Tahun 2016, dasar hukum Pilkada serentak 2017, kandidat petahana harus mengambil cuti selama masa kampanye.

Menurut Ahok, ia akan menyerahkan jabatannya secara seremoni kepada Pelaksana Tugas (plt) yang ditunjuk Menteri Dalam Negeri pada Rabu, 26 Oktober 2016.

Bocoran Hasil Pertemuan Jokowi dengan Prabowo-Gibran di Istana

"Tadi ke Istana permisi. Rabu kan sudah serah terima (jabatan kepala daerah), dengan Mendagri," ujar Ahok di Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Mabes Polri, Gedung Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), Jalan Ridwan Rais, Jakarta Pusat, Senin, 24 Oktober 2016.

Sebelumnya diberitakan, Ahok yang tengah memimpin rapat Dewan Pengupahan DKI, mendadak meninggalkan rapat yang bertujuan membahas rekomendasi besaran Upah Minimum Provinsi (UMP) DKI 2017.

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Temui Presiden Jokowi di Istana

Ahok baru mengikuti rapat selama 15 menit. Seorang ajudan, memberi tahu bahwa ia dipanggil Presiden RI Joko Widodo. "Tuh, saya dipanggil ke Istana," ujar Ahok di Balai Kota.

Menteri Luar Negeri Singapura, Vivian Balakrishnan Temui Presiden Jokowi

Menlu Singapura Bertemu Jokowi di Istana Negara, Ini yang Dibahas

Menteri Luar Negeri Singapura, Vivian Balakrishnan, datang ke Istana Negara untuk bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi), pada Jumat, 26 April 2024. Menteri Luar Ne

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024