Pilkada Jakarta 2017

Penetapan Calon Gubernur, Hindari Balai Sudirman Sore Nanti

Ilustrasi polisi jaga lokasi penetapan calon Gubernur DKI.
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) DKI Jakarta akan menetapkan pasangan calon gubernur (Cagub) dan calon Wakil Gubernur (Cawagub) DKI Jakarta, dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017.

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

Agenda ini rencananya akan dilaksanakan di Balai Sudirman, Senin, 24 Oktober 2016 pada pukul 16.00 WIB. Dalam acara tersebut, tiga pasangan calon juga dijadwalkan akan datang.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Awi Setiyono, mengatakan untuk mengamankan acara tersebut, pihak kepolisian sudah menyiapkan ratusan personel.

Anies Baswedan Direstui Maju Pilkada Jakarta, Cak Imin: PKB Belum Membahas

"600 personel disiapkan dalam acara tersebut," kata Awi kepada VIVA.co.id.

Mengingat acara tersebut dilaksanakan pada saat jam pulang kerja, Awi pun menambahkan, pihaknya juga akan melakukan rekayasa lalu lintas agar tidak terjadi kepadatan.

Megawati Ajukan Diri Jadi Amicus Curiae, Anies Bilang "Situasinya Memang Amat Serius"

"Situasional disiapkan buka tutup dan pengalihan arus lalu lintas kalau diperlukan," kata Awi.

Untuk mengurangi kepadatan, ia juga mengimbau agar para pendukung pasangan calon tidak datang ke Balai Sudirman. "Saya sarankan juga paslon tidak perlu mengerahkan massa terlalu banyak," katanya.

Diketahui, pada Pilkada DKI Jakarta 2017, ada tiga pasang cagub cawagub yang akan bertarung yaitu, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat, Anies Baswedan-Sandiaga Uno dan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya