Wagub Djarot Bantah Anak Rusun ke Italia Pakai APBD

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Moh. Nadlir.

VIVA.co.id – Delapan belas anak dari Rumah Susun (Rusun) Daan Mogot akan terbang ke Valencia, Spanyol setidaknya selama tujuh hari. Mereka merupakan juara dari Jakarta Rusun Festival 2016 setelah berhasil mengalahkan 19 tim lainnya.

Soal Perkembangan Sirkuit Formula E, Wagub: Cek Langsung ke Lokasi

Namun Pemda DKI Jakarta melalui Wakil Gubernur (Wagub) Djarot Syaiful Hidayat membantah memberangkatkan mereka menggunakan dana APBD DKI Jakarta. Meski digagas oleh Gubernur Basuki Tjahja Purnama, dana yang digunakan untuk memberangkatkan anak-anak tersebut berasal dari yayasan yang menjadi sponsor.

"Bukan dari dana APBD loh ya, ini dari yayasan, dana CSR," ucap Djarot saat diwawancarai di GOR Soemantri, Rasuna Said, Jakarta, Minggu, 23 Oktober 2016.

Banyak ASN Kementerian Ingin Jadi Pegawai DKI, Ini Respons Anies

Acara tersebut diketahui didukung berbagai pihak, di antaranya Yayasan Cahaya Kasih Tunas Bangsa, Adamantis Production dan Footballicious. Pagelaran ini juga sudah kali kedua dilaksanakan.

Pada tahun sebelumnya, pemenang diberangkatkan ke Real Madrid dan Barcelona, Spanyol. Hal itu diharapkan bisa memicu dan membangkitkan minat anak-anak yang tinggal di rusun.

Target Anies: 2050, Jakarta Nol Emisi Karbon

"Sampai yang menang ini akan dibawa ke Valencia dan Madrid ke kiblatnya bola dunia, sekarang Spain, spanyol," kata Djarot.

Jakarta Rusun Festival 2016 juga dimeriahkan dengan lomba gambar dan  tari. 

Presiden Jokowi, Ketua MPR dan Para Menteri yang Bermalam di Titik Nol IKN

Kemah Jokowi dan Tanah Gusuran Ahok di IKN

Presiden Jokowi, Ketua MPR Bambang Soesatyo, dan sejumlah menteri kabinet ikut bermalam di tenda yang ada di titik nol Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022