Kontrakan AKBP Untung Sangaji Terdampak Ledakan PHD Bekasi

AKBP Untung Sangaji
Sumber :
  • VIVA.co.id / Bayu Nugraha

VIVA.co.id – Ledakan di gerai waralaba Pizza Hut Delivery (PHD) di Jalan Raya Hankam, Pondok Melati, Bekasi, Minggu 23 Oktober 2016 menyeret nama Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Untung Sangaji.

Bank Mandiri dan Pizza Hut Dukung Aksi Kemanusiaan Lewat QRIS

Ya, pria yang sempat menjadi buah bibir karena aksi dan perlawanan heroik saat baku tembak dengan teroris di Kawasan Sarinah, Thamrin itu rupanya berdomisili tak jauh dari ledakan dasyat yang berasal dari tabung gas di PHD.

Untung mengaku, saat peristiwa ledakan pukul 06.23 WIB, ia sedang bersiap olahraga pagi. Namun niat lari paginya terhenti saat mendengar dentuman keras suara ledakan.

Viral Video Nongkrong di Pizza Hut, Babe Haikal: Bela Palestina Jangan Salah Boikot

"Saya langsung ambil senjata, saya kira suara mau perang," ucap Untung dengan pakaian khasnya, kemeja putih dan celana kargo krem di lokasi ledakan, Minggu 23 Oktober 2016.

Untung juga menyatakan, saat meninjau lokasi ledakan, terdapat sebuah rumah yang ikut porak-poranda, dan di rumah tersebut terdapat seorang wanita yang tergeletak membutuhkan pertolongan.

Ledakan Hebat Tabung Gas 12 Kg di Kebon Jeruk, Polisi: Pemilik Masuk Rumah Sambil Merokok

Seketika itu pula, pria yang pernah bertugas di Satgas Bom Istana Negara itu mengaku tak pikir panjang dan langsung mengevakuasi si ibu yang saat ini belum diketahui identitasnya.

Di saat bersamaan, ledakan itu juga merusak usaha bisnisnya berupa kontrakan rumah yang jumlahnya enam pintu. Menurut Untung, posisi rumah kontrakan tersebut, memang tak jauh dari lokasi ledakan. "Temboknya retak-retak. Tapi semua penghuninya selamat," tegas dia.

Promo Valentine dan Pemilu 2024

Kumpulan Promo Murah di Hari Valentine dan Pemilu 2024!

Tanggal 14 Februari menjadi momen spesial untuk menikmati berbagai promo dari banyak gerai makanan dan produk. Di tanggal tersebut bertepatan dengan Valentine dan Pemilu.

img_title
VIVA.co.id
13 Februari 2024