Material Ledakan Jatiwarna Terlempar Hingga 30 Meter

Ledakan di PHD Jatiwarna Bekasi
Sumber :
  • Krishna/VIVA

VIVA.co.id – Kantor perusahaan ekspedisi rusak akibat ledakan tabung gas elpiji 50 kilogram di restoran Pizza Hut Delivery (PHD) di Jalan Raya Hankam No 37, Pondok Melati, Bekasi, Minggu pagi 23 Oktober 2016.

Tabung Gas 3 Kg Meledak, Sekeluarga di Pademangan Alami Luka Bakar

Ledakan membuat sejumlah material bangunan restoran cepat saji itu terlempar hingga sejauh 30 meter dan mengenai sebuah kantor ekspedisi.  

"Saya lihat barang-barang dan material di restoran itu terlempar sampai-sampai menghancurkan pagar kantor saya," kata Adilah (49), pemilik perusahaan ekspedisi yang kantornya berhadapan dengan PHD.

Angkot Berbahan Bakar Bensin Diisi Gas Diduga Biang Ledakan di Depok

Menurut Adilah, material milik PHD yang menghantam kantornya itu membuat empat kendaraan mengalami kerusakan. Material tersebut di antaranya, berupa kanopi dan pintu masuk milik PHD. “Kalau kaca pecah karena terkena tekanan ledakannya," ujarnya.

Namun demikian, Adilah mengaku beruntung sebab ledakan dahsyat yang terjadi itu tidak sampai membuat para karyawannya menjadi korban. Hanya  ada seorang karyawannya mengalami luka ringan di bagian kepala akibat terkena pecahan kaca yang jatuh dari lantai atas.

Tabung Gas 12 Kg Meledak di Bekasi, 1 Korban Luka Bakar Serius

"Kondisi karyawan kami saat ini hanya mengalami syok saja akibat ledakan tadi," katanya.

Rumah hancur akibat ledakan di Jakarta Barat.

Ledakan Hebat Tabung Gas 12 Kg di Kebon Jeruk, Polisi: Pemilik Masuk Rumah Sambil Merokok

Satu orang mengalami luka bakar setelah menjadi korban ledakan gas berukuran 12 kilogram di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

img_title
VIVA.co.id
27 Februari 2023