Politisi PDIP Ungkap 'Kekurangan' Pemerintahan Jokowi-JK

Presiden Joko Widodo
Sumber :
  • Biro Pers Kepresidenan

VIVA.co.id – Pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) sudah berjalan dua tahun sejak dilantik 20 Oktober 2014 lalu. Otomatis sisa waktu Kabinet Kerja pimpinan Jokowi tidak sampai tiga tahun lagi, mengingat setahun sebelum 2019, pemerintah bakal disibukkan dengan hiruk pikuk persiapan pemilihan umum.

Menteri LHK: Pembangunan Tak Boleh Terhenti Atas Nama Deforestasi

Politisi PDI Perjuangan, Maruarar Sirait, mengakui masih banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan Jokowi-JK. Meski dia mengklaim banyak keberhasilan yang dicapai pemerintah selama dua tahun ini.

Menurutnya, tantangan yang harus dijawab Jokowi-JK di sisa waktu pemerintahannya seperti mengurangi angka kemiskinan, pengangguran, kesenjangan, dan peningkatan daya beli masyarakat.

"Kemarin jujur belum berhasil membuat harga daging turun, itu harus diperbaiki. Saya juga objektif kalau ada hal-hal yang harus diperbaiki ya perbaiki," kata dia usai diskusi di Kawasan Cikini, Jakarta, Sabtu 22 Oktober 2016.

Menko Luhut Ingatkan Visi Poros Maritim Dunia Harus Terealisasi

Selain itu, pemerintah juga masih perlu memeratakan penggelontoran dana desa ke seluruh Indonesia.

"Berapa banyak anggaran digelontorkan ke desa. Sepanjang republik berdiri, pernah tidak desa mendapat anggaran sebesar sekarang," ungkapnya.

Bonus Setara, Ketua NPC Indonesia Apresiasi Presiden dan Menpora

Menurutnya, PDIP sebagai partai pemerintah menampung segala kritik atas kinerja Jokowi-JK selama ini. Ara memastikan, dalam negara demokrasi, kritik terhadap kelompok yang sedang berkuasa adalah hal wajar.

"Kita sabar kalau dikritik ya sabar saja. Dulu juga kita kritik Presiden SBY, ya itu wajar-wajar saja. Check and balances perlu dijaga," katanya.

Menteri Perdagangan, Muhammad Lutfi.

Mendag Lutfi Dinobatkan Jadi Pemimpin Terpopuler oleh Warganet

Menteri Perdagangan, Muhammad Lutfi, dinobatkan sebagai Pemimpin Paling Populer 2021. Penghargaan diberikan oleh PR Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
10 Desember 2021