Solusi Kemacetan Jakarta Versi Anies Baswedan

Anies Baswedan
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Agung Rajasa

VIVA.co.id – Kemacetan masih menjadi permasalahan klasik di DKI Jakarta. Masalah ini juga menjadi sorotan bakal calon wakil gubernur DKI Jakarta 2017, Anies Rasyid Baswedan. Transportasi publik menjadi salah satu solusinya untuk mengurangi kemacetan.

Kubu Anies Tuding Pencalonan Gibran Tidak Sah, KPU: Mengada-ngada

"Secara umum arahnya adalah memperbaiki transportasi publik, menambah jumlahnya, meningkatkan kenyamanannya, menambah rutenya, dan membuat harganya terjangkau," kata Anies saat ditemui di Jakarta, Sabtu, 22 Oktober 2016.

Anies juga akan memberikan subsidi tambahan untuk transportasi umum. Dia memprioritaskan sejumlah kalangan untuk mendapatkan subsidi.

Menkopolhukam Minta Semua Pihak Hormati Langkah Kubu Anies dan Ganjar Gugat Hasil Pemilu ke MK

"Siapa saja yang perlu diprioritaskan? Nomor satu adalah para pelajar, para pelajar akan mendapatkan subsidi. Yang kedua adalah warga usia lanjut," ujar Anies.

Sementara mengenai kebijakan ganjil genap yang diterapkan di jalan protokol, dia mengaku masih akan mengkajinya. Apalagi kebijakan yang dikeluarkan oleh Basuki Tjahaja Purnama itu menurutnya baru berjalan belum lama.

Andi Arief Prediksi Nol Persen Kemungkinan Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud Menang di MK

"Nanti kita lihat, akan dievaluasi. Kan baru berjalan," kata mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) ini.

Otto Hasibuan, Sidang Lanjutan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum di MK

Kubu Prabowo-Gibran Sebut Pemilu Ulang Tak Ada di UU

Salah satu tuntutan diajukan dari tim Anies-Muhaimin, dan Ganjar-Mahfud, dalam gugatan hasil Pilpres 2024, di Mahkamah Konstitusi atau MK, adalah digelarnya pemilu ulang.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024