Jika Terpilih Jadi Gubernur, Sandiaga Nazar Azan di Sini

Sandiaga Uno di Kelapa Gading.
Sumber :
  • Agus Tri/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Bakal Calon Wakil Gubernur DKI, Sandiaga Uno, berjanji apabila terpilih untuk memimpin Ibukota bersama pasangannya Anies Baswedan sebagai Gubernur, akan mengumandakan azan. Itu merupakan nazar Sandi saat melakukan sosialisasi di daerah Jakarta Utara.

Cek Fakta: Azan Berkumandang di Jerman padahal Tak Ada Masjid

Nazar tersebut terucap ketika Sandi Uno mengunjungi warga yang ada di Jalan Tarian Raya Barat, Kelurahan Kelapa Gading Timur, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Pada kesempatan tersebut, seorang warga meminta kepada Sandi Uno untuk mengumandangkan azan di masjid di kawasannya, bila terpilih nantinya.

"Apabila nanti bapak terpilih menjadi pemimpin DKI, kami ingin mendengarkan azan yang dikumandangkan oleh bapak di masjid kami, sebagai pemimpin kami," ucap warga kepada Sandi.

Masjid di Inggris Berharap Bisa Terus Kumandangkan Azan

Sandi yang mendengar permintaan warga DKI itu pun berjanji akan memenuhinya, jika terpilih nanti di pertarungan Pilkada DKI 2017. Ia pun menyematkan tafsir Surat Ali-Imran ayat 26.

"Allah akan menghendaki kekuasaan kepada yang Ia kehendaki dan Allah akan mencabut kekuasaan yang Ia kehendaki juga. Kita berdoa dan berusaha. Insya Allah saya akan kumandangkan azan di sini," ucap Sandi.

Dahsyatnya Hikmah Virus Corona, Azan Berkumandang di Langit Amerika
Azan di Pondok Pesantren Tajul Alawiyyin Pimpinan Al Habib Bahar Bin Smith.

Muhammadiyah Minta Polri Usut Soal Azan Hayya Alal Jihad

Sekretaris Umum PP Muhammadiyah belum menemukan dalil yang membenarkan dan menambahkan azan dengan bacaan hayya alal jihad.

img_title
VIVA.co.id
30 November 2020