Saat Warga Memilih Foto Bersama Mobil Agus Yudhoyono

Warga asyik selfie bersama mobil Agus Yudhoyono
Sumber :
  • VIVA.co.id / Bayu Nugraha

VIVA.co.id – Bakal Calon Gubernur DKI Jakarta, Agus Harimurti Yudhoyono, mendatangi relawan RT/RW se-Jakarta Pusat di Lapangan Arcici, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Sabtu 22 Oktober 2016.

Darmizal Sebut Somasi SBY Tidak Memiliki Dasar Hukum

Kedatangan anak sulung Presiden keenam Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), ini langsung disambut musik marawis dan diarak masyarakat setempat.

Seperti kunjungan sebelumnya, Agus langsung dikepung oleh ibu-ibu yang sedari tadi menunggunya. Kamera telepon genggam pun menjadi barang yang wajib dikeluarkan saat Agus berkunjung ke suatu tempat. Sebab, mereka gunakan untuk selfie.

Demokrat NTB Tak Hanya Ikrar Setia pada AHY tapi Deklarasi Capres 2024

Tampak para pendamping dan pengawal Agus pun kewalahan untuk memberikan jalan. Panitia pelaksana yang menginfokan melalui pengeras suara tampak tak digubris masyarakat yang ingin berfoto. "Mas Agus foto dong, aduh ganteng banget sih," teriak ibu-ibu yang tak asing di telinga.

Bahkan, banyak masyarakat yang tak mendapatkan kesempatan berfoto dengan Agus “melampiaskan” ke mobil yang digunakan Agus yaitu Nissan Navara berpelat nomor B 9192 SBB.

Siap Hadapi Demokrat, Prof Yusuf Henuk: Tidak Ada Bahasa Menghina

Mobil berkelir hitam ini menjadi objek foto ibu-ibu yang tak mendapatkan kesempatan berfoto langsung dengan Agus.

Ketua relawan RT RW se-Jakarta Pusat, Sohali, mengatakan, deklarasi ini merupakan dukungan koordinator kecamatan yang ada di wilayah Jakarta Pusat.

"Deklarasi dukungan dan Insya Allah Mas Agus menang satu putaran. Ini ada dari Korcam (Koordinator Kecamatan) Menteng, Senen, Gambir, Sawah Besar, Tanah Abang, Cempaka Putih, Johar Baru, Kemayoran. Dengan rahmat Tuhan Yang Maha Kuasa, deklarasi ini mendukung dan mengantarkan Agus-Sylvi menjadi Cagub dan Cawagub periode 2017-2022 dengan satu putaran," ujarnya membacakan deklarasi.

Sementara itu, Agus mengatakan bangga dan bersyukur karena warga datang beramai-ramai dengan hati yang ikhlas untuk memberikan dukungan moral kepada dirinya dan Sylviana Murni.

"Dan itu semua untuk menambah semangat saya dan menyadari kalau mereka semua perlu diperjuangkan," katanya.

Dia pun meminta masyarakat pendukungnya merapatkan barisan untuk membangun Jakarta yang adil, baik, dan sejahtera. "Saya berusaha menyapa seluruh masyarakat dalam waktu yang singkat," katanya.

Dia pun meminta bantuan warga untuk memperkenalkan dirinya dan Sylviana ke masyarakat lainnya, serta memperkenalkan program-programnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya