Anies: Tidak Ada KTP Jakarta

Anis Baswedan
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id – Bakal calon Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan tidak sepakat, jika Jakarta harus seperti Singapura. Dia menegaskan, Singapura adalah sebuah negara yang hanya memiliki satu kota. Sehingga, orang dari luar Singapura bisa disebut orang asing.

Gerindra Siapkan Kader Internal yang Potensial Menang di Pilkada Jakarta

"Untuk masuk ke sana (Singapura) pakai paspor. Sementara, Jakarta adalah bagian dari Indonesia, ini kotanya milik semua orang Indonesia," kata Anies di Jakarta, Sabtu 22 Oktober 2016.

Karena itu, ia mempertanyakan sikap orang-orang yang kerap mempertanyakan KTP, kepada orang-orang yang mengkritik pemerintah Jakarta. Menurut Anies, tidak ada yang disebut KTP Jakarta.

KPU DKI Sudah Antisipasi Banjir saat Proses Pemungutan Suara Pilgub 2024

"Anda cek aja, ada enggak tulisannya KTP Jakarta? Adanya KTP Republik Indonesia," ujar Anies.

"Jadi, kalau ada yang mengkritik pemerintah Jakarta, terus ditanya KTP anda apa, enggak boleh kritik. Itu enggak boleh," tambah dia.

Komjen Dharma Pongrekun Konsultasi Syarat Cagub Perseorangan ke KPU DKI

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan mengimbau, agar semua pihak memperlakukan seluruh warga yang ada di Jakarta sebagai saudara sebangsa.

"Jangan melihat orang dari luar Jakarta, sebagai orang asing. Pasti teman-teman punya cerita datang ke sini enggak pakai KTP Jakarta. Singapura boleh katakan itu, Anda orang asing," kata Anies. (asp)

Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran, Ahmad Muzani di Media Center TKN Prabowo-Gibran, Jakarta Selatan, Kamis, 25 Januari 2024

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani menegaskan partainya tidak mengusung Anies Baswedan sebagai bakal calon Gubernur di Pilkada DKI Jakarta 2024. Partai

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024