Libur Akhir Pekan, Siap-siap Terjebak Macet di Monas

Persiapan Perayaan Hari Santri Nasional 2016
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Adeng Bustomi

VIVA.co.id – Bagi Anda yang ingin menghabiskan liburan akhir pekan bersama keluarga dengan mengunjungi beberapa wilayah yang ada di Jabodetabek, ada baiknya mengetahui informasi ini.

UIN Bandung Gelar Malam Puncak Hari Santri 2023: Bukti Jihad Santri, Jayakan Negeri

Pagi ini, Sabtu 22 Oktober 2016, akan ada peringatan Hari Santri Nasional. Ribuan santri dari seluruh wilayah di Jabodetabek diperkirakan memenuhi ruas jalan yang ada di sekitar Monumen Nasional (Monas).

Presiden Joko Widodo beberapa hari lalu telah resmi mendeklarasikan Hari Santri Nasional, yang diperingati setiap 22 Oktober.

Selepet Anies Pakai Sarung Sampai Kesakitan, Cak Imin: Mumpung Belum jadi Presiden

Penetapan Hari Santri dilakukan di Masjid Istiqlal, Jakarta, dan disaksikan ribuan santri, para alim ulama, dan pimpinan pondok pesantren dari berbagai daerah.

Penetapan tersebut, bertujuan untuk mengenang jasa para santri terdahulu yang ikut memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

Momen Hangat Presiden Jokowi Sapa Para Menterinya di Hari Santri: Saya Kira Menag Komandan Kopassus

Dari pantauan VIVA.co.id melalui Twitter TMCPoldaMetro, beberapa petugas polisi telah disiapkan untuk mengawal rombongan bus yang akan membawa para santri ke Monas.

Pihak kepolisian Polda Metro Jaya juga mengimbau penguna jalan untuk mencari rute lain, agar tidak terjebak macet di ruas jalan yang mengarah ke Monas. (asp)

15.000 Santri Tangerang Kibarkan Bendera Palestina

15.000 Santri Tangerang Kibarkan Bendera Palestina Serukan Perlindungan

Sebanyak 15 ribu santri menggelar kirab yang diadakan terpusat di Taman Elektrik, Kota Tangerang, Minggu, 12 November 2023.

img_title
VIVA.co.id
12 November 2023