Daftar Pintu Tol Dalam Kota yang Tutup Saat Jakarta Marathon

Jumpa Pers Mandiri Jakarta Marathon 2016
Sumber :
  • VIVA.co.id / Anang Fajar

VIVA.co.id – Jakarta Marathon 2016 akan digelar Minggu 23 Oktober. Event yang melombakan berbagai rute mulai dari 5, 10, 21 dan 42 km ini membuat sejumlah gerbang tol akan ditutup. Tol Dalam Kota akan ditutup buka dari pukul 04.30-13.00 WIB.

PPKM Darurat, Exit Tol Semanggi Dibuka Khusus untuk Tenaga Kesehatan

"Gerbang tol yang akan ditutup yakni Tol Kuningan I, Tol Semanggi I, Tol Semanggi II, offrame (pinggiran) Semanggi, Tol Senayan, offrame (pinggiran) Cakra. Acara akan dimulai pukul 04.30-13.00 WIB. Acara selesai pada Jakarta Marathon 2015 pukul 13.00 WIB," kata Kepala Subdit Pembinaan dan Penegakan Hukum (Bin Gakkum) Ditlantas Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Polisi Budiyanto dalam keterangannya, Jumat 21 Oktober 2016.

Budiyanto menuturkan, event ini akan dimeriahkan oleh para pelari atau atlet lokal maupun asing. Ia pun menambahkan, guna mewujudkan kamseltibcarlantas (keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas) akan dilaksanakan penjagaan, patroli, pengaturan dan pengawalan sepanjang rute yang akan dilalui para pelari, dan dilakukan rekayasa lalu lintas.

Lari dari Kejaran Polisi, Sebuah Mobil Terjang Pintu Tol di Malang

"Kami melibatkan petugas lalu lintas sebanyak 198 personel dan diperkuat dengan petugas rutin bersinergi dengan petugas internal dari panitia lomba," katanya.

Adapun rute dalam Jakarta Marathon sebagai berikut:

Yuk, Berlari 200 Ribu KM Sambil Beramal

Rute atau Etape 5 Km : Start Silang Monas Barat Daya - Jalan Budi Kemuliaan - Jalan Abdul Muis - putaran balik Jalan Majapahit - Medan Merdeka Barat - finish Silang Monas Barat Daya.

Rute atau Etape  10 km : Start Silang Monas Barat Daya - Medan Merdeka Barat - Bunderan air mancur - Jalan Budi Kemuliaan - Jalan Abdul Muis - Jalan Majapahit - Jalan Gajah Mada - putar balik depan Lindeteves - Jalan Hayam Wuruk - Jalan Majapahit - Medan Merdeka Barat - finish Silang Monas Barat Daya.

Rute atau Etape 21 Km : Start Silang Monas Barat Daya - Bundaran air mancur - ke kiri Jalan Budi Kemuliaan -Jalan Abdul Muis - Jalan Majapahit - Harmoni- Jalan Gajah Mada - Jalan Pintu Besar Selatan - Jalan Pintu Besar Utara - ke kiri ke Jalan Bank - Jalan Malaka- ke kanan ke Jalan Malaka 2 -tiang bendera 5 - ke kanan tiang bendera - ke kanan Jalan Kali Besar Barat - ke kiri Jalan Kali Besar Timur 3 - ke kanan Jalan Kemukus - ke Jalan Ketumbar -Jalan Lada - Jalan Beos - Jalan Hayam Wuruk - ke kiri ke Jalan Juanda - ke Jalan Pos - ke kanan ke Jalan Gedung Kesenian - ke kanan Jalan Lapangan Banteng Utara - Jalan Katedral - Jalan Veteran - ke kiri Jalan Majapahit - ke Medan Merdeka Barat - Bundaran air mancur - Jalan MH Thamrin - putar balik depan Hotel Mandarin - Jalan MH Thamrin - Bundaran air mancur - Jalan Medan Merdeka Barat dan finish di Silang Monas Barat Daya.

Rute atau Etape 42 Km : Start Silang Monas Barat Daya - Bundaran air mancur - ke kiri Jalan Budi Kemuliaan -Jalan Abdul Muis - Jalan Majapahit - Harmoni- Jalan Gajah Mada - Jalan Pintu Besar Selatan - Jalan Pintu Besar Utara - ke kiri ke Jalan Bank - Jalan Malaka- ke kanan ke Jalan Malaka 2 -tiang bendera 5 - ke kanan tiang bendera - ke kanan Jalan Kali Besar Barat - ke kiri Jalan Kali Besar Timur 3 - ke kanan Jalan Kemukus - ke Jalan Ketumbar -Jalan Lada - Jalan Beos - Jalan Hayam Wuruk - ke kiri ke Jalan Juanda - ke Jalan Pos - ke kanan ke Jalan Gedung Kesenian - ke kanan Jalan Lapangan Banteng Utara - Jalan Katedral - Jalan Veteran - ke kiri Jalan Majapahit - ke Medan Merdeka Barat - Bundaran air mancur -Jalan Imam Bonjol - Jalan Hos Cokroaminoto - putar arah di putaran Menteng - kiri ke Rasuna Said - masuk TL Kuningan kanan - Jalan Gatot Subroto - Semanggi lurus - sekat dua kiri - Jalan Gerbang Pemuda - TL Lapangan Tembak putar arah - Jalan Gerbang Pemuda - Naik tanjakan farmasi - Jalan Gatot Subroto - TL Kuningan ke kiri - Jalan Rasuna Said - TL Hos Cokroaminoto ke kiri - Jalan Imam Bonjol - Bunderan HI ke kanan - Jalan MH Thamrin - Jalan Medan Merdeka Barat dan finish di Silang Monas Barat Daya.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya