Kecewa Berat dengan Demokrat, Hasnaeni Dirikan Partai Emas

Hasnaeni Moein alias 'Wanita Emas'
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Setelah gagal maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI 2017, Hasnaeni Moein alias si wanita emas, memutuskan untuk membuat partai politik sendiri.

Gerindra Siapkan Kader Internal yang Potensial Menang di Pilkada Jakarta

Keputusan Hasnaeni untuk mendirikan partai itu, didasari kekecewaanya pada Partai Demokrat. Karena sebagai kader, dia malah tak diberi kesempatan untuk maju di Pilkada DKI.

"Dibilang kecewa dengan Partai Demokrat itu sudah pasti, sudah 1.000 persen," kata Hasnaeni, Jumat, 21 Oktober 2016.

KPU DKI Sudah Antisipasi Banjir saat Proses Pemungutan Suara Pilgub 2024

Partai politik yang dibuatnya bernama Partai Era Masyarakat Sejahtera alias Partai Emas. Dan, Hasnaeni telah menandatangani akta pendirian partai di kediamannya di Jalan Kemang Timur V, Jakarta Selatan.

Dengan pendirian Partai Emas, Hasnaeni mengaku akan segera mengajukan pengunduran dirinya sebagai kader ke Partai Demokrat.

Komjen Dharma Pongrekun Konsultasi Syarat Cagub Perseorangan ke KPU DKI

"Saya belum mengundurkan diri tentunya, tapi pasti akan saya lakukan. Karena saya tidak menginginkan partai yang tidak menghargai kadernya, dan partai yang menzalimi kadernya," kata Hasnaeni.

Di samping itu, wanita emas itu menilai bahwa Partai Demokrat saat ini merupakan partai destinasi. Di mana partai itu telah menjadi partai yang tidak sehat.

Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran, Ahmad Muzani di Media Center TKN Prabowo-Gibran, Jakarta Selatan, Kamis, 25 Januari 2024

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani menegaskan partainya tidak mengusung Anies Baswedan sebagai bakal calon Gubernur di Pilkada DKI Jakarta 2024. Partai

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024