Penyerang Polisi Pernah Kerja di Situs Berita Lokal Banten

Pelaku penyerangan polisi di Pos Polisi Yuppentek, Tangerang Kota, Kamis, 20 Oktober 2016.
Sumber :
  • istimewa

VIVA.co.id – Penyidik kepolisian menelusuri sejumlah situs yang dimiliki Sultan Aziansyah, pelaku penyerangan secara brutal terhadap tiga anggota polisi di Pos Polisi Yuppentek, Cikokol, Tangerang Kota, Banten.

Teror di Yerusalem Terjadi Lagi, 2 Warga Israel Jadi Korbannya

Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Polri, Inspektur Jenderal Polisi, Boy Rafli Amar, mengatakan dari hasil pemeriksaan sementara ternyata yang bersangkutan memiliki sejumlah akun atau blog di internet.

Ada dua nama situs yang dimiliki pria yang diduga sudah tergabung dengan kelompok radikal di Indonesia, salah satunya Jamaah Ansorut Daulah (JAD) pimpinan Aman Abdurahman. Yakni, slideshare.net/soeltan1994, dan blognya teach-share.blogspot.co.id.

Ketakutan Menyebar di Komunitas Muslim AS di Tengah Teror Pembunuhan

"Kami selidiki konten-konten dari akun ada blog dan website. Nah, tim digital forensik masih melakukan upaya kloning untuk isi percakapan, konten-konten komunikasinya yang pernah di-upload-nya," kata Boy Rafli Amar, Jumat, 21 Oktober 2016.

Menurut Boy, pemuda berusia 22 tahun itu juga sempat bekerja sebagai karyawan di sebuah situs pemberitaan lokal di Banten. Saat itu Sultan bekerja  di bagian program IT. "Memiliki kemampuan di bidang informatika juga yang bersangkutan," katanya.

Polda Aceh Buru Penembak Pos Pol di Aceh Barat

(ase)

Hasna Ait Boulahcen

3 Militan Perempuan Sadis di Dunia, Ada yang Meledakkan Dirinya Sendiri

Bukan hanya pria, Militan Perempuan juga sanggup melakukan aksi-aksi yang sangat sadis. Dari mulai melakukan aksi bom bunh diri, mengorganisir serangan, hingga penyiksaan

img_title
VIVA.co.id
13 April 2023