Video Pria 10 Juta Dolar US di Balik Teror Polisi Tangerang

Pelaku penyerangan polisi di Pos Polisi Yuppentek, Tangerang Kota, Kamis, 20 Oktober 2016.
Sumber :
  • istimewa

VIVA.co.id – Kemarin, Kamis, 20 Oktober 2016, pukul 07.00 WIB, tiga anggota Kepolisian terluka, akibat diserang seorang pria berusia 21 tahun di Pos Polisi di Jalan Perintis Kemerdekaan, Cikokol, Kota Tangerang Banten.

Top Trending: Ahok Sebut Jokowi Tak Bisa Kerja, Timnas Indonesia Juara Piala Asia

Pria itu bernama Sultan Azianzah. Dia datang ke pos polisi dan langsung menyerang petugas Kepolisian yang tengah berada di lokasi. Sultan seorang diri. Bagai seseorang yang tak mengenal rasa takut, ia menyerang petugas secara membabi buta.

Pelaku juga mengungkapkan bahwa dirinya melakukan tindakan brutal itu atas imbauan dari Abu Bakr al-Baghdadi. "Suruhan khalifah, Abu Bakr Al-Bagdadi. Khafilah di Irak," kata Sultan, sebelum meninggal dunia.

5 Perwira Polisi yang Menangani Kasus Bom Sarinah, Ada yang Berujung Masuk Bui

Sebelumnya, pada Kamis 14 Januari 2016, sekitar pukul 10.40 WIB, Jakarta digemparkan dengan aksi peledakan bom dan baku tembak antara sejumlah teroris dan petugas Kepolisian di kawasan pusat bisnis Sarinah, Jakarta Pusat.

Lagi-lagi, targetnya adalah simbol Kepolisian, karena bom diledakkan di pos polisi di lokasi. Dalam, peristiwa itu, tujuh orang tewas dan 24 lainnya menderita luka-luka.

4 Kasus Besar yang Berhasil Ditangani Krishna Murti, Salah Satunya Jessica Wongso

Dari tujuh orang yang tewas itu, diduga lima di antaranya adalah pelaku peledakan bom dan penembakan anggota Kepolisian. Satu korban lainnya adalah seorang warga negara Kanada.

Kepolisian akhirnya menyatakan, aksi peledakan bom itu terkait dengan Abu Bakr Al Baghdadi, terutama tentang pendanaan aksi teror di Sarinah. Sebenarnya siapa Al-Baghdadi itu?

(ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya