Sandiaga Sebut Teror di Tangerang akibat RT-RW Belum Optimal

Bakal calon wakil gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Danar Dono

VIVA.co.id - Bakal calon wakil gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno, menyayangkan peristiwa teror yang menyerang polisi di Cikokol, Tangerang Selatan, Banten, pada Kamis pagi, 20 Oktober 2016.

Gerindra Tak Ngotot Usung Kader Sendiri di Pilgub Jakarta

"Menurut saya, ini potret kriminalitas, di mana kriminalitas menjadi prioritas ketiga selain lapangan pekerjaan dan harga bahan pokok,” kata Sandiaga di Jakarta pada Kamis malam.

Dia menjelaskan, terorisme adalah salah satu pekerjaan rumah pemerintah, termasuk pengambil kebijakan di DKI Jakarta, sebagai kota metropolitan. Kesenjangan masyarakat pada segi ekonomi menjadi faktor meningkatnya kriminalitas, termasuk terorisme.

Pilih Anies atau Sahroni di Pilgub DKI 2024, Begini Jawaban Tak Terduga Surya Paloh

"Ini PR (pekerjaan rumah) yang besar dari suatu tatanan kota metropolis yang berkembang secara kompleks. Bahwa ada aspek pendidikannya, ada aspek ketimpangan ekonominya, fungsi sosial yang tidak terjalin dengan baik," katanya.

Dia mengingatkan perlunya peningkatan peran rukun tetangga dan rukun warga (RT/RW). Selain dapat memantau langsung kondisi masyarakat, juga dapat menjamin terjalinnya kerukunan masyarakat.

PAN Jakarta Tak Masalah Kaesang Maju Pilgub DKI: Semua Punya Hak

"Jadi, misalnya, ada kriminalitas, terorisme, sampai yang menyerang Kapolsek (Kepala Kepolisian Sektor Cikokol) itu bisa terdeteksi awal kalau kita punya fungsi RT/RW yang bisa melihat ada anomali-anomali dalam kegiatan warga di sekitarnya," katanya.

Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Demokrat Herzaky Mahendra Putra.

Isu Kaesang Maju Pilgub DKI, Demokrat Masih Lihat-lihat

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep digadang-gadang maju sebagai bakal calon Gubernur DKI Jakarta pada Pilkada Serentak 2024. Sejumlah partai.

img_title
VIVA.co.id
22 Maret 2024